Johnson & Johnson Indonesia Rayakan Universal Children’s Day bersama Karyawan

Sharing is caring!

Jakarta, 9 November 2019 (Sabtu) – Dalam rangka menyambut Universal Children’s Day yang jatuh pada tanggal 20 November mendatang dan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) mengadakan kegiatan sosial berupa ‘hari relawan’ (volunteer day) bertemakan ‘Muralpedia’ di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kejora yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan kali ini, Johnson & Johnson Indonesia bermitra dengan Indonesia Mengajar untuk berkontribusi dan memberikan dampak kepada masyarakat setempat, terutama anak – anak, dimana lebih dari 60 karyawan Johnson & Johnson menyisihkan sedikit waktu mereka di akhir pekan untuk menjadi relawan dan melakukan sesuatu bagi masyarakat dengan berpartisipasi di kegiatan ini.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, ”Sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan global, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui berbagai inisiatif. Salah satunya adalah melalui kegiatan ‘volunteer day’ (hari relawan) yang kami lakukan secara rutin setiap tahun. Melalui ‘volunteer day’ ini, kami mengajak para karyawan Johnson & Johnson Indonesia menyisihkan waktu mereka untuk turun tangan dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.”

“Kali ini, Johnson & Johnson membantu dan mendukung pemerintah untuk mengedukasi anak – anak, khususnya di wilayah Gambir, Jakarta, melalui kegiatan Muralpedia dengan memberikan pesan-pesan positif kepada anak-anak dan masyarakat,” tambah Devy.

Kegiatan Muralpedia ini terdiri dari berbagai rangkaian program yang dibagi dalam empat pos, yaitu mural (2 pos), tanam, dan edukasi. Pada setiap pos, anak-anak bergabung dengan para relawan Johnson & Johnson serta bersama-sama melakukan berbagai kegiatan.

Pada pos mural, relawan akan mengajak anak-anak untuk melakukan mural di bangunan yang telah ditentukan dengan tujuan agar anak-anak dan pengunjung RPTRA Kejora nantinya akan mendapatkan pesan yang baik sehingga lingkungan menjadi lebih positif dengan hadirnya gambar-gambar yang edukatif dan proses pembuatan yang unik. Sedangkan pada pos tanam, anak-anak diajarkan serta diajak untuk menjaga lingkungan dengan menanaman tanaman serta merawatnya.

Selanjutnya pada pos edukasi, para relawan Johnson & Johnson Indonesia memberikan edukasi kepada anak-anak tentang keseluruhan kegiatan yang dilakukan pada hari itu, termasuk mengenai kesehatan, lingkungan dan juga mendukung permainan tradisional Indonesia – sekaligus mempromosikan gerakan sosial #JamMainKita – yang terdiri dari galasin/gobak sodor, engklek, congklak, lompat karet, dan lenggang rotan.

Adapun tujuan diadakannya pos edukasi ini adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman yang jelas kepada anak-anak yang hadir mengenai materi yang diberikan di pos-pos lainnya. Selain itu, mereka juga diajak dan diingatkan kembali akan pentingnya untuk bermain dan melakukan aktivitas diluar, salah satunya dengan bermain permainan tradisional.

“Apa yang kami lakukan mungkin tidak banyak, tapi kami berharap melalui kegiatan sosial ini, kami dapat menginspirasi masyarakat luas untuk melakukan kerja nyata bagi orang lain, terutama anak-anak Indonesia. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dan dapat menyentuh lebih banyak lagi anak-anak di Indonesia,” ujar Devy.

Tentang ‘Universal Children Day’

Hari Anak Universal / Sedunia (Universal Children’s Day) diperingati untuk mengkampanyekan kebersamaan dan kesadaran global terhadap kesejahteraan anak di seluruh dunia. Dicanangkan pertama kali oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1954 dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun. Tanggal tersebut merupakan tanggal yang penting karena pada tanggal yang sama di tahun 1959 Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak dan bahkan pada tanggal yang sama pada tahun 1989, Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak.’

Universal Children’s Day memberikan kesempatan bagi semua pihak di seluruh dunia untuk dapat menginspirasi serta mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak sekaligus melakukan tindakan yang mampu membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *