PLN Kobarkan Energi Optimisme Melalui Electric Jakarta Marathon 2019

Sharing is caring!

16.500 Pelari Ramaikan Electric Jakarta Marathon 2019

 
JAKARTA, 27 Oktober 2019
– PLN kembali terlibat dalam Lomba lari terbesar di Indonesia, Electric Jakarta Marathon yan digelar di Plaza Utara Gelora Bung Karno pada hari Minggu, pada 27 Oktober 2019. Tercatat 16.500 pelari telah terdaftar di Jakarta Marathon edisi ke-7 ini, bahkan 1.421 peserta diantaranya berasal dari mancanegara. Tidak kurang dari 32 negara yang bergabung dalam event yang di dukung penuh oleh PLN ini.

Even tahunan ini dimulai dengan pelepasan peserta full marathon oleh Plt. Direktur Utama PT. PLN Persero, Sripeni Inten Cahyani, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kurleni Ukar M.Sc, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi, dan Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar.

Dengan mengusung tema “Keep Running, Spread Your Light” Energi Optimisme, PLN mencoba menyebarkan energi optimisme yang digelorakan oleh Electric Jakarta Marathon 2019.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan melalui Energi Optimisme Electric Jakarta Marathon 2019 diharapkan dapat mendorong dan menyebarkan virus semangat optimisme kota Jakarta untuk terus maju dan termotivasi menjadi destinasi sport tourism berkelas dunia. Hal ini tentu mendorong gaya hidup sehat masyarakat Jakarta.

“Kiprah PLN sejak 2018 lalu di ajang Marathon berskala International ini merupakan sumbangsih kami dalam mendorong masyarakat Indonesia menuju eco lifestyle dan menumbuhkembangkan sportourism Indonesia menjadi destinasi utama wisatawan mancanegara. Langkah konkrit kami di Electric Jakarta Marathon 2019 dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia Bersih adalah dengan mengerahkan mobil dan motor listrik sebagai kendaraan operasional panitia dan penggunaan Power Bank PLN sebagai energi listrik ramah lingkungan di area lomba. Selain itu melalui Electric Jakarta Marathon 2019 diharapkan dapat menyebarkan semangat Energi Optimisme PLN, khususnya di kota Jakarta agar dapat terus maju dan berkembang menjadi kota tujuan wisata yang aman dan nyaman untuk berolahraga” Ungkap Sripeni.

Dirinya menambahkan penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 yang setiap tahun diperingati pada tanggal 27 Oktober. Diharapkan kegiatan ini akan menggambarkan juga potensi semangat, baik di kalangan internal manajemen PLN dan karyawan yang saling bahu-membahu, berkarya untuk negeri, dalam balutan kegiatan yang menggambarkan Energi Optimisme.

Dirinya menambahkan, minat peserta tahun ini relatif meningkat jika dibandingkan tahun lalu, Sementara itu peserta ber-passport asing masih didominasi warga negara Jepang yang mencapai 512 pelari, meningkat sebanyak 85 orang dari tahun sebelumnya yang hanya 427 peserta.

Menurut pihak panitia, Ajang sport tourism Jakarta Marathon yang digelar sejak tahun 2013 lalu ini telah masuk ke dalam Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Rute yang akan dilalui oleh para peserta Electric Jakarta Marathon 2019 masih tetap sama dengan rute tahun 2018 yang akan menonjolkan keindahan landmark-landmark ikonik kota Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, dan Monas.
Electric Jakarta Marathon 2019 akan melombakan 5 (lima) nomor lari, yaitu;
• Marathon (42,195 KM)
• Half Marathon (21 KM)
• 10K (10 KM)
• 5K (5 KM)
• Maratoonz (Children’s Sprint).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *