Miniso Perluas Jangkauan Pasar melalui Online Official Shop di Shopee

JAKARTA, 23 OKTOBER 2019 – Kemajuan teknologi digital membuat belanja online semakin mudah. Tanpa perlu repot melewati kemacetan untuk sampai di suatu pusat perbelanjaan, barang yang diinginkan bisa lebih mudah diperoleh hanya dengan mengakses internet melalui smartphone. Hal ini tentu saja lebih menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, semakin banyaknya pedagang yang menjual barang melalui platform e-commerce imembuat masyarakat dapat dengan mudah mencari dan membeli barang yang diinginkan. Data menunjukkan bahwa sebanyak 86 persen pengguna internet Indonesia melakukan belanja online. Hal tersebut mendorong perkembangan e-commerce di Indonesia berjalan dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun 2019 ini, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksikan akan mencapai 168,3 juta pengguna dan terus meningkat mencapai 212,2 juta pada 2023. Laporan e-Conomy SEA 2019 mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan nilai perekonomian digital terbesar di kawasan Asia Tenggara, dimana salah satu sektor dengan nilai transaksi terbesar adalah e-commerce. Indonesia diprediksi berada di peringkat teratas dalam beberapa tahun ke depan di sektor ini. Selain itu, data dari Merchant Machine juga menunjukkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia, yang mencapai Pertumbuhan 78% pada 2018. Jumlah pengguna internet di Indonesia yang lebih dari 100 juta pengguna menjadi salah satu kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce.

Melihat perkembangan tersebut, mendorong toko retail fast fashion asal Jepang, MINISO terus mengembangkan usaha bisnisnya di Indonesia dengan membuka Official Shop di platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, Shopee sejak Mei 2019 lalu. Gilang Ciptaning Ramadhan selaku Brand Manager Miniso Indonesia mengatakan, “Melalui platform e-commerce, kami ingin menjangkau konsumen yang lebih luas lagi dan berada di daerah dimana toko offline Miniso belum tersedia. Didukung oleh akses internet serta penggunaan smartphone yang terus meningkat, semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online.”

MINISO merupakan toko yang didirikan oleh Miyake Junya dari Jepang dan entrepreneur muda asal Cina bernama Ye Guofu. Beberapa barang yang tersedia di MINISO seperti perlengkapan digital, perlengkapan rumah tangga, aksesori, stationary, dan beragam produk unik lainnya. MINISO berkomitmen untuk menyediakan beragam produk-produk rumah tangga yang simple, natural, basic, berkualitas dan dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut Gilang Ciptaning menambahkan, “Sekarang, masyarakat Indonesia tidak perlu ragu lagi berbelanja produk-produk MINISO secara online, karena MINISO menjamin produk-produk yang dijual di official shop MINISO Indonesia di Shopee merupakan produk original yang kualitasnya sama dengan produk yang ada di gerai-gerai MINISO. Untuk menyambut kampanye online Shopee 11.11 Big Sale, Miniso sudah mempersiapkan promo menarik untuk beragam produk, yang pastinya hanya bisa didapatkan di Shopee”.

“Kehadiran official shop MINISO Indonesia di Shopee sejak Mei 2019 lalu, diharapkan dapat memperkuat brand image MINISO sebagai penyedia barang dengan kualitas baik, desain yang unik, dan harga terjangkau. Kami optimis official shop MINISO Indonesia di Shopee juga akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, sama halnya dengan toko offline-nya. Kerjasama dengan MINISO ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung brand untuk memperkuat online presence, meningkatkan engagement users dan menjangkau konsumen yang lebih luas bersama Shopee yang didukung dengan beragam inovasi program promo menarik, salah satunya dengan menggelar program kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung pada 14 Oktober sampai 11 November 2019,” jelas Christin Djuarto selaku Director Shopee Indonesia.

Dedikasi Shopee dalam menghadirkan kampanye Shopee 11.11 Big Sale menunjukkan komitmen penuh Shopee terhadap MINISO dalam meningkatkan brand presence terhadap pengguna Shopee di seluruh Indonesia. Program Shopee Big Sale 11.11 juga turut disemarakkan oleh official shop Miniso Indonesia dengan memberikan promo potongan harga hingga 50% setiap harinya dan juga gratis ongkir minimal belanja Rp 0.

Kunjungi Miniso Indonesia Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/minisoid. Untuk informasi lebih lanjut mengenai 11.11 Big Sale kunjungi https://shopee.co.id/11-11 pada 14 Oktober – 11 November 2019!. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.

Tentang Miniso

MINISO merupakan fast fashion retail pertama di Indonesia yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan memiliki desain unik dengan harga terjangkau. Saat ini, merek ritel ternama dari Jepang yang merupakan hasil dari kolaborasi antara chief designer asal Jepang, Miyake Junya, dan entrepreneur dari Tiongkok, Ye Guofu, telah memiliki lebih dari ribuan gerai yang tersebar luas di seluruh dunia. MINISO telah berdiri di Indonesia sejak akhir 2016, hingga kini telah memiliki lebih dari 171 gerai yang akan terus berkembang dan tersebar di seluruh Indonesia.

MINISO memiliki misi untuk tidak hanya menjadi sebuah merek, tapi juga menjadi gaya hidup masyarakat. MINISO berkomitmen selalu menghadirkan produk-produk baru setiap minggunya. MINISO hadir dengan beragam pilihan produk, mulai dari produk digital, perlengkapan sehari-hari, aksesoris, stationery, perlengkapan olahraga hingga kecantikan. MINISO mengembangkan produk-produk yang berdasarkan konsep konsumsi masa depan, yakni mengembalikan esensi produk, sederhana dan kembali ke alam.

Nantikan update promo dan koleksi MINISO terbaru lainnya di akun resmi Instagram Miniso Indonesia @minisoindo atau facebook @MinisoIndonesia dan twitter @minisoindonesia.

Tentang Shopee

Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion, serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce, dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *