Jayamix By SCG Gandeng Cashlez Tingkatkan Kemudahan dan Keamanan Transaksi bagi Konsumen

Sharing is caring!

JAKARTA, 23 Oktober 2019 – Transaksi yang mudah dan aman sangat diharapkan setiap konsumen. Jayamix by SCG, perusahaan beton siap pakai pertama dan terbesar di Indonesia, yang merupakan anak perusahaan SCG di Indonesia, merespon kebutuhan ini dengan melakukan inovasi pada proses transaksi dengan menggandeng Cashlez, perusahaan teknologi finansial terpercaya di bidang pembayaran di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, Jayamix by SCG berupaya meningkatkan pengalaman konsumen saat melakukan pembelian berbagai produk beton secara langsung di Jabodetabek menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG Indonesia, menjelaskan, “Jayamix by SCG selalu mengedepankan dan meningkatkan pelayanan bagi konsumen. Sesuai dengan brand promise SCG, “Passion for Better”, berkolaborasi bersama Cashlez, memudahkan konsumen maupun tim sales kami. Konsumen dapat merasakan transaksi langsung dengan lebih aman dan nyaman di mana pun. Tim sales kami juga semakin fleksibel dalam menjemput bola. Lebih dari itu, transaksi dapat di monitor secara real time sehingga mempercepat proses penjadwalan pengiriman beton ke konsumen. Jayamix by SCG merupakan perusahaan beton siap pakai (readymix) yang konsisten mempelopori produk dan layanan inovatif sebagaimana yang telah kami lakukan sebelumnya dengan menghadirkan produk di market place dan e-commerce terpercaya di Indonesia sehingga mudah dijangkau masyarakat.”

Tan Leny Yonathan, Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez, menyatakan, “Jayamix by SCG merupakan mitra bisnis kami dari bidang industri bahan bangunan. Kami senang telah dipercaya menjadi partner dari Jayamix by SCG untuk memberikan kemudahan bertransaksi yang ditujukan pada seluruh konsumen sehingga mereka dapat membeli seluruh produk Jayamix by SCG dengan kartu kredit, kartu debit, LinkAja, OVO, GoPay, dan Kredivo. Dengan kerjasama ini, kami berharap akan semakin mempermudah bisnis Jayamix by SCG dan terutama konsumen untuk merasakan manfaat dari transaksi non-tunai.”

Cashlez, yang memiliki visi menjadi “Ultimate Payment Company in the Region”, secara konsisten dan persisten terus mewujudkan misi sebagai “Mitra terbaik bagi bank dan non-bank serta solusi bisnis terintegrasi terbaik bagi para pelaku usaha di semua segmen dalam berbagai industri”. Saat ini Cashlez telah merangkul pelaku usaha dari berbagai segmen mulai dari industri ritel, fesyen, F&B, hingga pariwisata serta telah melakukan ekspansi ke berbagai kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Makassar. Jayamix by SCG pun telah memperluas penetrasi Cashlez di bidang industri bahan bangunan, khususnya beton.

Jayamix by SCG dan Cashlez menjadi sebuah kolaborasi yang strategis mengingat keduanya merupakan perusahaan yang besar di industrinya. Dengan keunggulan-keunggulan yang diberikan, keduanya berharap akan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dari berbagai kalangan untuk merasakan kemudahan transaksi non-tunai dalam melakukan konstruksi.

Tentang Cashlez:

Berdiri sejak tahun 2015 dan mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia pada tahun 2019, Cashlez merupakan sebuah perusahaan payment aggregator yang menggabungkan sistem aplikasi kasir dan penerimaan pembayaran, termasuk di dalamnya, pembayaran dengan kartu dan pembayaran digital (QR code dan online) dalam satu aplikasi yang dihubungkan dengan Cashlez Reader melalui bluetooth. Sistem ini dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time.

Tentang Jayamix by SCG;

PT Jaya Readymix atau yang terkenal dengan merek Jayamix, berdiri sejak tahun 1972 dan menjadi penyedia beton siap pakai pertama di Indonesia. Pada tahun 2012, SCG, sebuah produsen semen dan bahan bangunan terbesar di Thailand, mengambil alih kepemilikan dan kemudian mengubah PT Jaya Readymix menjadi PT SCG Readymix Indonesia dengan brand “Jayamix by SCG”.

Jayamix by SCG mendukung pembangunan rumah tinggal, gedung-gedung, dan berbagai infrastruktur di Indonesia dengan lebih dari 55 batching plant dan 600 truk mixer yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Beton siap pakai Jayamix by SCG melalui proses produksi dengan sistem kontrol kualitas yang telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015. Tenaga ahli perusahaanmenguji berbagai bahan baku pembuat beton di laboratorium dengan teknologi terkini untuk menjamin kualitas bahan baku sehingga menghasilkan beton siap pakai bermutu tinggi. Tepat kualitas dan tepat volume menjadi komitmen dan usaha kami dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen.

Layanan on-site batching plant memungkinkan perusahaan untuk melayani proyek-proyek di area yang sulit dijangkau dan kondisi lingkungan yang menantang di Indonesia. Pengiriman beton pun diawasi dengan dukungan Global Positioning System (GPS) pada setiap armada untuk memastikan beton siap pakai terkirim ke proyek-proyek secara tepat alamat dan waktu. Perusahaan beroperasi dengan menerapkan OHSAS 18000: 2007 dan ISO 14000:2004 yang merupakan standar yang harus dipenuhi untuk menjaga keselamatan dan keamanan kerja karyawan.

Jayamix by SCG memiliki semangat untuk berkontribusi pada perkembangan konstruksi di Indonesia dengan selalu melakukan inovasi produk dan layanan.

Tentang SCG:

SCG, merupakan salah satu grup konglomerasi terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: Cement-Building Materials, Chemicals, dan Packaging. Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials, chemicals, dan packaging. Hingga saat ini, memiliki total 29 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 7.200 karyawan.

SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium. Produk yang ditawarkan adalah produk struktural di bawah merek ‘SCG’ termasuk Semen SCG, bata ringan SCG Smartblock, SCG pipe dan precast, beton siap pakai ‘Jayamix by SCG’, dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek ‘KIA’. SCG juga menawarkan produk PVC resin, corrugated containers, dan kemasan offset printing. SCG juga menawarkan produk Gypsum, semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint- venture dengan mitra industri Indonesia ternama. Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *