Clear Merek Milik Unilever Berkomitmen untuk Membantu Kaum Muda Membangun Ketangguhan Mental di Tengah Meningkatnya Kece

Sharing is caring!

JAKARTA, 10 OKTOBER 2019 – Pada hari Kesehatan Mental Sedunia, perawatan rambut CLEAR berkomitmen untuk meningkatkan ketangguhan mental kaum muda dalam menghadapi meningkatnya kecemasan sosial yang disebabkan oleh tekanan dunia yang selalu aktif dan kompetitif ini. Studi menunjukkan bahwa ketika kaum muda lebih tangguh, mereka mampu mengatasi kecemasan sosial dan mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Oleh karena itu, untuk membekali kaum muda dengan alat untuk mengatasi kecemasan sosial, merek ini telah mengembangkan, melalui kemitraan dengan Resilience Research Centre (RRC), CLEAR Resilience Bootcamp – sebuah program pelatihan komprehensif untuk meningkatkan ketangguhan mental kaum muda.

CLEAR percaya bahwa setiap orang harus dapat melakukan yang terbaik. Namun, kecemasan sosial, yang didefinisikan sebagai ‘rasa takut dihakimi’, dapat menjadi penghalang bagi kaum muda untuk melakukan yang terbaik. Sebuah studi baru oleh CLEAR mengungkapkan bahwa hampir dua pertiga (57%) kaum muda menderita kecemasan sosial. Yang mengejutkan, 2 dari 3 orang merasakan tekanan untuk melakukan yang terbaik, baik di lingkungan sekolah atau di kalangan masyarakat pada umumnya, sehingga mengakibatkan rasa kurang percaya diri dan meragukan kemampuan diri sendiri. Media sosial memperburuk masalah ini, dengan 1 dari 2 kaum muda khawatir dihakimi di media sosial.

Lebih dari setengah (52%) kaum muda merasa bahwa kecemasan sosial sulit diatasi. Sementara ada alat yang dapat meningkatkan ketangguhan mental, kaum muda tidak mengerti bagaimana mengakses sumber daya yang tersedia bagi mereka. CLEAR Resilience Bootcamp akan memberikan program yang menciptakan pribadi-pribadi yang tangguh melalui pelatihan langsung dan online yang dikembangkan secara piawai untuk kaum muda, melengkapi mereka dengan alat dan sumber daya yang mereka butuhkan agar lebih tangguh.

Ketangguhan adalah kemampuan kita untuk mengatasi tantangan dan tekanan yang dirasakan oleh kaum muda dewasa ini; baik itu di lingkungan sekolah atau dalam kelompok sosial. Untuk lebih dari setengah kalangan (52%), ketangguhan diri dapat menjadi sumber utama untuk mengatasi kecemasan sosial. Ketangguhan diri terdiri dari dua komponen inti. Pertama, seberapa kuat seseorang – kemampuan mereka menangani faktor stres eksternal yang dapat menyebabkan kecemasan sosial, seperti memulai dunia perkuliahan atau tekanan teman sebaya. Kedua, seberapa banyak sumber daya yang mereka miliki dari teman, keluarga, guru, teman sebaya, dan komunitas mereka. Saat ini, hanya satu dari dua kaum muda yang menganggap diri mereka tangguh (52%), tetapi sebanyak 74% ingin tahu bagaimana mereka bisa menjadi lebih tangguh terhadap faktor-faktor sosial yang menyebabkan kecemasan sosial.

Tri Tran-Tue, Wakil Presiden CLEAR di Unilever mengatakan: “Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 1 dari 3 kaum muda berjuang untuk menemukan sumber daya yang dapat mereka gunakan untuk membantu mengatasi kecemasan sosial. Kami di sini berupaya mengubahnya. Inisiatif baru oleh CLEAR dirancang untuk mangatasi masalah kecemasan sosial yang kian meningkat pada kaum muda, membebaskan mereka dari kecemasan dan keraguan diri.”

Hari ini, CLEAR mengumumkan fase pertama dari program pembangunan ketangguhannya – platform online CLEAR Resilience Bootcamp, yang dikembangkan bersama para ahli dari RRC untuk membantu kaum muda membangun ketangguhan diri dan mengatasi kecemasan sosial. Lengkap dengan alat diagnostik yang telah terbukti secara ilmiah, video dari sosok panutan dan artikel pendidikan, platform digital ini dapat diikuti secara gratis dan dapat diakses oleh semua orang dan akan terus dikembangkan dan ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan kaum muda dengan lebih baik.

Program online ini dimulai dengan dua diagnostik – langkah penting pertama dalam menciptakan perubahan positif. Yang satu menilai tingkat kecemasan sosial melalui pengukuran keberanian, dan yang lain mengevaluasi tingkat ketangguhan diri. Setelah mereka diberi skor, para pengguna dibawa ke beranda di mana tersedia beragam pelajaran yang dapat mereka pilih untuk membantu mereka membangun ketahanan diri; mulai dari “Membangun Hubungan Positif” hingga “Mengelola Situasi yang Menimbulkan Stres” – masing-masing berisi artikel dan video.

Platform online CLEAR Resilience Bootcamp adalah langkah pertama dalam komitmen CLEAR yang lebih luas untuk membantu kaum muda mengatasi kecemasan sosial. Ke depannya, CLEAR akan:

· Melakukan penelitian lebih lanjut tentang penyebab kecemasan sosial di kalangan kaum muda di seluruh dunia.

· Menawarkan solusi komprehensif yangtelah terbukti secara ilmiah untuk membantu orang menjadi pribadi-pribadi yang tangguh secara mental yang akan tersedia secara gratis dan dapat diakses oleh siapa pun.

· Mengadakan sesi pelatihan langsung secara pribadi dengan okaum kaum muda yang membutuhkan ketangguhan diri, berdasarkan pada kurikulum yang dikembangkan bersama RRC dan dipimpin oleh para ahli ketangguhan mental.

Untuk lebih mengenal platform online CLEAR Resilience Bootcamp yang baru saja diluncurkan, silakan mengunjungi www.keepaclearhead.clearhaircare.com.

Untuk informasi lebih lanjut tentang komitmen CLEAR dalam membantu kaum muda membangun ketangguhan diri dan mencegah kecemasan sosial, kunjungi https://www.clearhaircare.com/global/about/our-purpose.html

Survei dilakukan dengan melibatkan kaum muda berusia 16-29 tahun di tiga pasar: Brasil, Cina dan Inggris. Ada total 3.000 responden.

Pada Juni 2019, CLEAR mengumumkan peluncuran kampanye global – #KeepAClearHead – yang bertujuan untuk memperlengkapi kaum muda dengan dukungan dan alat yang mereka butuhkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih tangguh dalam menghadapi meningkatnya kecemasan sosial. Untuk membantu menyoroti masalah ini, merek ini merilis ‘The Long Walk’, sebuah film yang dibintangi duta besar selebriti Cristiano Ronaldo yang memberi pemirsa wawasan tentang perjalanan yang dilakukannya dalam mempersiapkan pertandingan. Dalam film itu, Ronaldo mendesak kaum muda untuk tetap berpikiran jernih dalam mengarungi Long Walk mereka sendiri, mendorong mereka untuk lebih tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan.

Merek ini juga bermitra dengan Marvel dan telah membuat serangkaian film pendek superhero yang merangsang pemikiran dan konten edukasi-hiburan yang menginspirasi untuk membantu kaum muda memahami pentingnya membangun ketangguhan diri dan mengenali sumber daya di sekitar mereka agar mereka dapat mengatasi keraguan diri dan kecemasan sosial dengan lebih baik.

Tentang CLEAR

Diluncurkan pada 1975, CLEAR memiliki satu tujuan, yakni memberikan solusi permasalahan ketombe yang paling efektif bagi konsumennya. Oleh karena itu, kami tidak pernah melihat ke belakang dan terus melaju memberikan dunia beragam kejutan. Tidak seperti banyak sampo lain yang hanya membersihkan ketombe, sampo CLEAR dirancang untuk tidak hanya menghilangkan serpihan ketombe, tetapi juga meningkatkan pertahanan diri kulit kepala Anda, sehingga permasalahan ketombe dapat diatasi secara tuntas.

Tentang Unilever

Unilever adalah salah satu pemasok terkemuka dunia untuk produk Kecantikan & Perawatan Pribadi, Perawatan Rumah, dan Makanan & Kudapan dengan penjualan di lebih dari 190 negara dan menjangkau 2,5 miliar konsumen sehari. Memiliki 155.000 karyawan dan menghasilkan penjualan €51 miliar pada 2018. Lebih dari setengah (59%) jejak kaki perusahaan adalah di pasar negara berkembang. Unilever memiliki sekitar 400 merek yang umum tersedia di rumah-rumah di seluruh dunia, termasuk Dove, Knorr, Dirt Is Good, Rexona, Hellmann’s, Lipton, Wall’s, Lux, Magnum, Ax, Sunsilk dan Surf.

Unilever’s Sustainable Living Plan (USLP) menopang strategi perusahaan dan berkomitmen untuk:

Membantu lebih dari satu miliar orang mengambil tindakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka pada 2020.
Mengurangi separuh dampak lingkungan dari produk kami pada 2030.
Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020.

USLP menciptakan nilai dengan mendorong pertumbuhan dan kepercayaan, meniadakan biaya dan mengurangi risiko. Merek perusahaan untuk kehidupan berkelanjutan ini tumbuh 69% lebih cepat daripada bisnis lainnya dan menghasilkan 75% perkembangan perusahaan pada 2018.

Sejak 2010, kami telah mengambil tindakan melalui Unilever Sustainable Living Plan untuk membantu lebih dari satu miliar orang meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka, mengurangi separuh jejak lingkungan kami dan meningkatkan mata pencaharian jutaan orang seiring ekspansi bisnis kami. Kami telah membuat kemajuan yang signifikan dan terus memperluas ambisi kami – yang terbaru adalah berkomitmen untuk memastikan 100% kemasan plastik kami dapat digunakan kembali sepenuhnya, dapat didaur ulang atau dibuat kompos pada 2025. Meskipun masih banyak yang harus dilakukan, kami bangga telah diakui pada 2018 sebagai pemimpin sektor dalam Dow Jones Sustainability Index dan sebagai perusahaan peringkat teratas dalam survei Global Corporate Sustainability Leaders Globescan / SustainAbility, selama delapan tahun berturut-turut.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *