Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Jakarta, 07 Oktober 2019 – Xiaomi mengumumkan pengangkatan Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, pengangkatan ini ditujukan untuk memperkuat struktur kepemimpinan di wilayah yang merupakan salah satu pasar utama bagi Xiaomi, serta dalam upaya untuk meningkatkan strategi ekspansi global perusahaan.
Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Dia pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone POCO.
Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.
Adapun Steven Shi, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia. Steven akan bertanggung jawab penuh atas pengembangan bisnis perusahaan di seluruh kawasan Asia Tenggara.
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan: “Saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan saya yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia sebagai tujuan baru setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa. Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang sangat penting untuk strategi Xiaomi secara global. Saya percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, dari smartphone hingga smart devices, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menghubungkan orang-orang kepada teknologi yang inovatif pada harga yang terjangkau. Ini juga merupakan harapan saya untuk membawa kolaborasi dan komitmen itu kepada mitra lokal kami dalam mencapai titik tertinggi sepanjang masa, membangun ekosistem positif yang menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang.”
Xiang Wang, Senior Vice President of Xiaomi, mengatakan: “Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi, dan kami memiliki beberapa pasar prioritas di kawasan itu, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand. Dengan hadirnya Alvin dan Steven, yang selama ini telah membawa pengalaman dan pengetahuan mereka yang luas dalam industri ini, kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka!”
Xiaomi juga mengumumkan bahwa dalam upaya meningkatkan kehadiran dan jangkauan terhadap produk-produknya, Xiaomi akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dan akan menambah lebih banyak mitra distribusinya di Indonesia. Xiaomi dan Erajaya telah bekerjasama dalam kemitraan yang saling menguntungkan sejak tahun 2014. Erajaya juga telah membantu Xiaomi menghadirkan berbagai produk inovatifnya ke Indonesia.
Tentang Xiaomi Corporation
Pengusaha teknologi global, Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung oleh platform IoT sebagai intinya.
Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.
Saat ini, Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar ke-4 di dunia dan telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 196 juta perangkat pintar yang terhubung pada platform-nya, tidak termasuk smartphone dan laptop. Saat ini, Xiaomi hadir di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar.
Pada Juli 2019, perusahaan mencapai daftar Fortune Global 500 untuk pertama kalinya, dengan peringkat ke-468 di antara perusahaan lainnya. Dan peringkat ke-7 pada kategori Layanan Internet dan Ritel (Internet Services and Retailing). Xiaomi saat ini merupakan perusahaan termuda dalam Global 500 pada 2019.