Digibank by DBS Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia (ORI), Dorong Nasabah Berkontribusi untuk Negara dengan Berinvestasi

Sharing is caring!

Jakarta, 6 Oktober 2019. Kini digibank by DBS memperkaya ragam produk pada fitur tersebut dengan menjadi mitra distribusi Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri ORI016. Pada Mei lalu digibank by DBS meluncurkan fitur e-SBN, di mana nasabah dapat membeli surat berharga negara secara online.Hal ini merupakan salah satu fokus DBS dalam bertransformasi secara digital dan mendefinisikan masa depan perbankan melalui digibank by DBS. ORI merupakan salah satu dari sepuluh surat berharga negara untuk investor ritel (SBN Ritel) yang ditawarkan pada tanggal 2-24 Oktober 2019.

Nasabah dapat ikut berpartisipasi dalam investasi obligasi negara dengan membeli ORI melalui digibank by DBS. Sebagai full fledge perbankan digital, digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk membeli ORI di mana saja dan kapan saja dengan proses 100% digital dari awal hingga akhir. Nasabah yang ingin berinvestasi ORI hanya perlu untuk membuat Single Investor Identification (SID) dengan mengisi data diri melalui digibank by DBS. Konfirmasi nomor SID akan dikirim melalui surel dalam satu hari kerja. Setelah menerima konfirmasi nomor SID, nasabah dapat melakukan registrasi e-SBN dan melanjutkan pemesanan. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan dana yang terdapat di rekening digibank savings.

“Komitmen kami untuk mewujudkan intelligent way of banking adalah dengan terus memperkaya fitur yang telah kami miliki dan menjadi solusi perbankan digital yang lengkap, terpadu, mudah, praktis, dan tanpa hambatan. Kami ingin mendukung pemerintah dengan menjadi mitra distribusi ORI yang merupakan produk investasi dari Indonesia untuk Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mendorong nasabah khususnya generasi milenial untuk dapat mandiri secara keuangan dengan berinvestasi ORI,” ungkap Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

ORI016 adalah salah satu instrumen Surat Berharga Negara (SBN) yang ditawarkan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan kepada individu Warga Negara Indonesia melalui mitra distribusi di pasar perdana, di mana digibank by DBS menjadi salah satunya. Oleh karena itu, ORI dijamin langsung oleh pemerintah. Dengan kupon 6,8% (p.a) yang dibayarkan di tanggal yang sama tiap bulannya, nasabah dapat mulai berinvestasi ORI mulai dari 1 juta rupiah dan kelipatannya hingga maksimum sebesar 3 miliar rupiah.

Selain itu berbeda dengan SBN lainnya, ORI memiliki karakteristik dapat diperjualbelikan dengan mengikuti harga pasar di pasar sekunder, setelah pembayaran kupon pertama yaitu pada 15 Desember 2019. Sehingga ORI merupakan pilihan yang tepat bagi milenial untuk berinvestasi karena dapat dijadikan dana darurat. Dengan berinvestasi ORI, nasabah tidak hanya akan mendapat keuntungan dari kupon dan potensi capital gain, tetapi juga turut serta mendukung pembangunan nasional. Nasabah digibank by DBS juga berkesempatan memperoleh cash reward sesuai dengan periode dan nominal pembelian. Untuk informasi lebih silakan mengunjungi go.dbs.com/ORI

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 18 pasar, berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, memiliki pertumbuhan dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Cina, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank itu termasuk yang tertinggi di dunia.

DBS, yang dikenal dengan kepemimpinan globalnya, telah dinobatkan sebagai “Best Bank in The World” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. Bank itu berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang diberi nama “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney. Selain itu, DBS telah mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia” dari Global Finance selama sebelas tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2019.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, SME dan juga perbankan perusahaan. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah, dan berdampak positif terhadap masyarakat melalui dukungan perusahaan sosial dengan cara bank-bank Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan dengan total dana senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir yang menarik. Bank itu mengakui gairah, tekad, dan semangat 27.000 karyawannya, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *