Community Work Tingkatkan Hubungan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Dengan Warga Lebanon

Sharing is caring!

Jakarta, 19 September 2019 – (Puspen TNI. Kamis 19/9/2019). Dalam rangka tingkatkan hubungan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon (Yon) Mekanis TNI Kontingen Garuda Konga XXIII-M/ United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) dengan warga Lebanon melaksanakan community work atau kerja bakti untuk menjalin tali silaturahmi di desa Tulin, Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Kegiatan community work kali ini meliputi kegiatan pembersihan di sepanjang jalan desa dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan bahwa dalam masa penugasan sebagai pasukan perdamaian di wilayah Lebanon mendapatkan dukungan dari warga Lebanon, guna memperlancar pelaksanaan tugas pokok.

“Pada kegiatan tersebut tiap-tiap Kompi Satgas melalui kegiatan Civil and Military Coordination CIMIC dilaksanakan secara intensif, walaupun dengan fasilitas yang terbatas, namun tetap berusaha maksimal dalam memberikan bantuan kepada warga yang berada di wilayah tanggung jawab Satgas”, jelas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan juga dengan pemberian bantuan tenaga kepada masyarakat lokal terbukti sangat efektif sehingga sampai dengan saat ini tugas pokok Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL sebagai pasukan perdamaian tetap mendapatkan simpati dan dukungan dari warga Lebanon.

Pada kesempatan yang sama Mr. Malek Awala selaku Mayor atau Kepala Desa setempat menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL yang setiap saat selalu siap memberikan bantuan kepada warganya yang mengalami kesulitan dan selalu peduli pada lingkungan sekitarnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *