Permudah Masyarakat, Kantah Kota Metro Laksanakan Kegiatan ODSA

Sharing is caring!

Setelah sukses melaksanakan kegiatan One Day Service Afternoon (ODSA) di Perumahan Jurai Siwo, kini Kantor Pertanahan Kota Metro kembali membuka layanan satu hari atau ODSA di lingkungan Perumahan PNS Yosomulyo, Kelurahan Yosomulyo, Metro Timur, Lampung, Kamis (12/09). Jenis layanan utama yang ditawarkan dalam kegiatan ini, yaitu Penghapusan Hak Tanggungan (ROYA) dan Perubahan Hak Atas Tanah. 

Respon dan antusias masyarakat terhadap kegiatan ini cukup baik, mengingat banyaknya kendala yang terjadi pada masyarakat perumahan yang tidak punya banyak waktu untuk mengurus masalah pertanahan, maka dari itu Kantah Kota Metro membuat inovasi dengan mendekati masyarakat untuk mempermudah segala proses pelayanan. Pendaftaran layanan, dimulai pukul 15.00-18.00 WIB, dan proses layanannya bisa langsung diselesaikan di hari yang sama.  

Hartono, salah seorang masyarakat yang telah menjalankan layanan Proses Perubahan Hak, mendapatkan manfaat dan kemudahan yang luar biasa dari kegiatan ini. “Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan dari Kantor Pertanahan Kota Metro ini, saya mendapatkan kemudahan dan penghematan dari segi biaya dan waktu. Saya sangat terbantu,” ungkapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Hesti, yang juga telah menjalankan layanan Proses Perubahan Hak. “Dengan diadakannya One Day Service ini sangat membantu sekali dan mempermudah masyarakat dalam mengurus peningkatan hak. Terima kasih atas pelayanan One Day Service ini, semoga dapat dipertahankan ke depannya dan dapat ditingkatkan lagi karena ini merupakan program yang sangat bagus,” ucapnya.

Ada beberapa pihak yang terlibat dalam ODSA kali ini di antaranya BNI Kantor Cabang Kota Metro dan UKM Binaan Kantah Kota Metro.(NA)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *