Jakarta, Indonesia – (13 September 2019) – Daniel Neo, Chief Executive Officer (CEO) Regional Sompo Holdings Asia (Sompo Asia), yang berkantor di Singapura, hari ini mengumumkan penunjukan pimpinan dan inisiatif regional baru di seluruh Asia Pasifik (APAC), berfokus pada strategi, perjalanan dan digital perusahaan. Berbicara dari kantor pusat Sompo Holdings di Tokyo, bersama dengan para anggota tim pimpinan seniornya, Daniel menekankan aspirasi regional untuk menjadi nomor 1 dalam Asuransi Perjalanan dan 5 teratas dalam Asuransi Kendaraan Bermotor di ASEAN, serta meraih laba USD100 juta pada 2023. Sebagai bagian dari Sompo Holdings, 14 pasar yang tergabung dalam Sompo Asia Pasifik memberikan kontribusi 5% terhadap premi bruto grup secara global pada tahun 2018.
Baru saja ditunjuk tahun ini, Chayanna Siripirom – CEO Sompo Insurance Thailand, Pui Phusangmook – CEO Sompo Insurance Singapura, dan Yasuhiro Sasanuma – Chief Operating Officer regional bergabung dengan tim pimpinan APAC yang diperluas di bawah kepemimpinan Daniel, yang juga ditunjuk sebagai CEO regional baru pada April ini.
Dengan Asuransi Perjalanan sebagai salah satu prioritas utama dan Sompo sebagai brand asuransi Jepang yang kuat dan terpercaya, Sompo Asia telah meluncurkan produk Asuransi Perjalanan baru, Go JAPAN by TravelJoy (Go JAPAN), di seluruh wilayah dengan cakupan yang luas untuk meningkatkan pengalaman di Jepang. Dalam dua tahun mendatang, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang mengunjungi Jepang, terutama selama acara musiman dan olahraga. Go JAPAN saat ini tersedia di Singapura dan Thailand, dan akan tersedia di seluruh pasar Asia pada 2020. Bermitra dengan NAVITIME JAPAN Co., Ltd. (NAVITIME) – penyedia teknologi dan layanan navigasi terkemuka di Jepang – Nasabah Asuransi Perjalanan Sompo Asia dapat menikmati konten lengkap dan fitur aplikasi mobile Japan Travel dari NAVITIME secara gratis, termasuk kupon eksklusif Sompo Asia dan informasi bantuan perjalanan. Aplikasi multibahasa tersedia dalam Bahasa Inggris, Mandarin Tradisional, Mandarin Modern, Korea dan Thailand.
“Sompo masih merupakan brand yang cukup baru di luar Jepang untuk para konsumen. Oleh karena itu, kami fokus untuk meningkatkan brand awareness kami, membangun platform ritel yang kuat di seluruh Asia, dan terus memberikan solusi kepada para pemangku kepentingan kami,” kata CEO Sompo Asia, Daniel Neo. “Mempertimbangkan fokus tersebut serta aspirasi Travel kami, asuransi Go JAPAN Travel memberikan cakupan komprehensif kepada Nasabah kami yang mengunjungi Jepang dengan menawarkan bantuan medis cashless, layanan terjemahan real-time gratis dengan suara manusia, dan kini tunjangan perjalanan tambahan dari kemitraan kami dengan NAVITIME.”
Berkolaborasi dengan NAVITIME adalah contoh nyata tentang bagaimana Sompo Asia melengkapi teknologi digital dengan interaksi manusia untuk memenuhi kebutuhan Nasabah. Grup Sompo Holdings telah banyak berinvestasi pada pengembangan digital dan insurtech secara global untuk memenuhi permintaan akan pengalaman asuransi yang semakin digital, dan untuk lebih melengkapi para karyawan dengan perangkat yang dapat meningkatkan layanan kami. Salah satu inisiatif Sompo Asia baru-baru ini adalah Asia Digital Open Innovation Program, sebuah model crowdsourcing regional di mana tim Sompo Asia Digital bekerja sama dengan InfoComm Media Development Authority di Singapura untuk menghubungkan kebutuhan dari Problem Owners dengan solusi yang bisa ditawarkan Problem Solvers dengan inovasi teknologi.
Inisiatif teknologi digital lain adalah bahwa tim Sompo Asia Digital, bersama dengan Sompo Insurance Singapore, sejak Oktober 2018 telah memelopori pendeteksian klaim penipuan dengan menggunakan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence – AI). Alur kerja ini menggunakan pendekatan pembelajaran mesin (machine learning) untuk menguatkan klaim input data oleh para ahli yang berpengalaman, menghasilkan proses klaim yang lebih terstandarisasi dan efisien. Terlibat dalam program 100 Eksperimen AI Singapura, Sompo Asia juga menggunakan proyek ini sebagai platform pengembangan talenta untuk mengenali dan membangun tim AI kami sendiri.
Tentang Sompo Holdings (Asia)
Berbasis di Singapura, Sompo Holdings (Asia) Pte. Ltd., adalah perusahaan induk untuk Asia Pasifik kecuali Jepang dan merupakan bagian dari Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc, yang merupakan anggota SOMPO Holdings yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Dengan kehadiran terpercaya selama lebih dari 70 tahun di Asia sejak 1942, bisnis kami tersebar di 14 pasar dengan lebih dari 4.000 karyawan di Asia. Kami sekarang termasuk ke dalam 10 Perusahaan Asuransi Non-Jiwa Terbesar di Indonesia, Malaysia dan Singapura, dan kami telah menjalin kemitraan strategis untuk mengakses jaringan sumber daya dan distribusi yang lebih luas.
Tentang Sompo Holdings
Manajemen perusahaan asuransi Property & Casualty, perusahaan asuransi jiwa, dan perusahaan lain yang dikendalikan sebagai anak perusahaan sesuai dengan Undang-Undang Bisnis Perasuransian, dan operasi terkait lainnya. Filosofi manajemen adalah “Kami akan selalu mempertimbangkan dengan cermat kepentingan Nasabah saat membuat keputusan yang membentuk bisnis kami. Kami berusaha untuk berkontribusi pada keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan Nasabah dan masyarakat kami secara keseluruhan dengan menyediakan asuransi dan layanan terkait dengan kualitas setinggi mungkin.” SOMPO Holdings bertujuan untuk menjadi penyedia layanan Nasabah terbaik di dalam dan di luar negeri. Sebagai perusahaan inti dari SOMPO Holdings, Sompo Japan Nipponkoa, didirikan di Jepang pada tahun 1888 sebagai perusahaan asuransi umum, telah membentuk jaringan yang mencakup 218 kota di 30 negara termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Tengah dan Selatan, Asia, Oseania, dan Afrika. Selain bertujuan untuk menjadi perusahaan asuransi properti dan korban jiwa yang paling dihargai Nasabah dan memimpin industri tidak hanya dalam skala, namun juga kualitas layanan, SOMPO Holdings juga mendorong penciptaan “arena untuk keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan Nasabah”.