Jakarta, 09 September 2019 – Lazada Indonesia sebagai pemain besar eCommerce dengan bangga mengumumkan pencapaian rekor Live Streaming baru di Indonesia, dengan menampilkan lebih dari 30 selebriti dan musisi ternama bersama dengan sembilan brand global, untuk mengadakan sembilan jam Live Streaming tanpa henti menjelang Festival Belanja tahunan 9.9.
Lazada Indonesia memulai sesi Live Streaming pada 8 September 2019, dari pukul 15:00 hingga 12:00 WIB dini hari di RTL, Capital Place, Jakarta Selatan, menarik lebih dari 280.000 penonton untuk menyaksikan talkshow, pertunjukan musik dari 6 penyanyi dan band papan atas Indonesia serta 3 pertunjukan di panggung komunitas di Festival ON / OFF, sambil terus memberikan informasi kepada konsumen mengenai penawaran dan produk untuk kampanye 9.9.
Pencapaian ini diakui oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), untuk durasi Live Streaming terlama menggunakan aplikasi belanja online, yang mana penghargaan diberikan oleh Jusuf Ngadri, Senior Manager MURI kepada Sawitri Hertoto, VP Marketing of Lazada Indonesia, 9 September 12.00 WIB dini hari.
Lazada secara konsisten memadukan pengalaman berbelanja dengan hiburan bagi konsumennya dengan menghadirkan artis ternama seperti Maliq and The Essentials, Aaliyah Massaid, UAP Widya, Adikaraf, dan yang lainnya untuk Live Streaming. Selain itu, Live Streaming tersebut juga disertai dengan berbagai sesi menarik mulai dari fesyen, kecantikan, teknologi, olahraga, dan banyak lagi.
Tentang Lazada
Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di kawasan ini, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen kami di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada adalah platform utama di Asia Tenggara dari Alibaba Group yang didukung oleh infrastruktur teknologinya yang mutakhir.
Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai eCommerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk eCommerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai akun resmi dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.