Jakarta, 29 Agustus 2019 – Dr. Kong, merek penyedia sepatu untuk kesehatan asal Hongkong membuka toko ke-4 yang berlokasi di Jakarta, tepatnya di Lippo Mall Kemang lantai LG, pada Hari Kamis 25 Agustus 2019, setelah sebelumnya hadir di Living World Alam Sutera Tangerang, Living World Pekanbaru dan Living Plaza Balikpapan.
Yulia Permata selaku Senior Merchandising Manager Dr. Kong menjelaskan “Saat ini semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan dan mulai menerapkan pola gaya hidup sehat dalam keseharian, termasuk menjaga kesehatan kaki yang merupakan salah satu anggota vital tubuh karena berperan untuk menopang seluruh berat badan. Untuk itu, Dr. Kong hadir sebagai solusi untuk alas kaki dan aksesoris yang dapat mendukung kesehatan telapak kaki dengan sempurna dengan pilihan gaya yang stylish, untuk seluruh keluarga.”
Berdiri sejak tahun 1999, Dr. Kong merupakan merek sepatu kesehatan pertama di dunia yang mempromosikan inovasi Check & Fit yaitu pemeriksaan kaki profesional secara gratis kepada pelanggan dari segala usia. Di Indonesia, Dr. Kong hadir sejak tahun 2009 dan merupakan bagian dari ACE. Selain di empat toko tersebut, produk Dr. Kong juga bisa didapat di 70 toko ACE pilihan di Indonesia.
Sebelum memilih produk di Dr. Kong, kaki pelanggan akan dicek terlebih dahulu menggunakan alat bernama Podometer untuk mengetahui jenis kaki, sebagai dasar menentukan jenis dasar sepatu (insole) yang dibutuhkan. Struktur kaki manusia dewasa memiliki lengkungan di bawah telapak (foot arc) yang berfungsi sebagai peredam (shock absorber) pada saat berjalan, sehingga mempengaruhi kondisi kaki. Terdapat tiga bentuk, yaitu Normal Foot dengan lengkungan yang normal sehingga kaki dapat menyebarkan tekanan dengan baik ke seluruh bagian kaki saat melangkah, Flat Foot tanpa lengkungan di telapak kaki (datar) yang membuat kaki cepat lelah saat berjalan, serta High Arch dengan lengkungan kaki cukup tinggi yang menyebabkan kaki mudah sakit karena rendahnya daya redam.
Karena itu, produk di Dr. Kong didesain khusus menyesuaikan struktur kaki tersebut untuk membuat kaki lebih nyaman, serta tidak membuat kondisi lebih buruk untuk flat foot dan high arch. Sedangkan untuk anak usia 0-14 tahun, sepatu dan sandal didesain khusus untuk menghindari kaki tumbuh tidak normal.
Tidak hanya untuk kesehatan, sepatu di Dr. Kong juga mendukung hobi, profesi, dan kondisi khusus, diantaranya sepatu untuk olahraga yang nyaman, sepatu anti statis untuk Perawat yang berfungsi menahan aliran listrik statis pada tubuh yang mempengaruhi alat medis, sepatu untuk ibu hamil dengan desain yang lebih longgar, hingga sepatu untuk penderita diabetes dengan bahan bagian dalam sepatu sangat lembut untuk menghindari gesekan yang berpotensi menyebabkan luka.
Selain sepatu dan sandal, tersedia beragam aksesoris untuk kenyamanan dan kesehatan kaki seperti pelindung kaki, pemisah jari, pelindung bunion (benjolan tulang di pangkal jempol kaki), bantalan kaki berbahan gel lembut, Hallus Valgus Splint yaitu alat yang dapat mengurangi perubahan bentuk bunion, Toe Expander yaitu alat yang berguna untuk menghilang stres pada jaringan lunak di sisi dalam jempol kaki, hingga Arch Roller yaitu alat pemijat yang dapat melancarkan aliran darah pada kaki. Selain
itu, Dr. Kong juga menyediakan tas sekolah yang mendukung kesehatan tulang belakang karena dibuat dengan desain khusus yang melindungi tulang punggung dengan mengurangi gesekan tulang punggung dan tas pada saat berjalan, serta mengurangi kemungkinan terjadi Kyphosis (kelainan tulang belakang).
Memeriahkan pembukaan di Lippo Mall Kemang, Dr. Kong menghadirkan program Wheel of Fortune yang berlangsung hingga 1 September 2019. Setiap pembelanjaan minimal Rp. 1 juta, pelanggan berhak memutar roda keberuntungan dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher cashback Rp. 1 juta, voucher tambahan diskon 10%, serta aksesoris kaki dari Dr. Kong.
Dirilis oleh:
Dr. Kong adalah penyedia sepatu kesehatan asal Hongkong. Di Indonesia, Dr. Kong merupakan bagian dari PT ACE Hardware Indonesia, Tbk, grup bisnis dari Kawan Lama Retail, pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar dan terlengkap di Indonesia.
Bisnis unit lain yang dinaungi Kawan Lama retail antara lain Informa pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, INFORMA Custom Furniture yaitu konsep baru yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo jendela budaya nusantara, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, Ataru penyedia produk gaya hidup untuk millennials dan Ruparupa toko online resmi Kawan Lama Group. Saat ini Kawan Lama Retail memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia.