Lazada Berikan Perhatian kepada Dunia Fesyen Indonesia dengan Peluncuran Inapp Channel Fesyen, “Style Space”


Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Jakarta, 26 Agustus 2019 – Platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada, hari ini meluncurkan in-app channel baru untuk para pecinta fesyen. Style Space adalah ruang kolektif untuk desainer Indonesia yang dikurasi dengan menggandeng Jakarta Fashion Week dan Brightspot. Dengan Style Space, Lazada bertujuan untuk membantu mempercepat kemajuan industri fesyen Indonesia dengan memberdayakan para desainernya untuk memperluas pasar melalui peluang offline-to-online. Lazada berupaya untuk membantu menciptakan pasar dan ekosistem fesyen yang berkelanjutan di mana desainer dapat memamerkan karya mereka secara luas dan konsumen dapat memperoleh akses tak terbatas ke beragam fesyen terkini yang telah terkurasi dengan baik.

Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia, mengatakan, “Sebagai destinasi eCommerce terkemuka di Indonesia, Lazada adalah platform bagi para seller dan brand fesyen, juga bagi para konsumen produk fesyen. Dengan Lazada Style Space, kami bekerja sama dengan mitra kami yang ternama; Jakarta Fashion Week dan Brightspot untuk mengangkat nama para desainer lokal. Desainer lokal dapat memanfaatkan jangkauan platform, serta infrastruktur kami, untuk mengembangkan bisnis mereka secara online.”

Chaerul Saleh, Direktur Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Republik Indonesia mengatakan bahwa “Kami mengapresiasi inisiatif Lazada yang sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif yang berbasis ide, kreativitas, dan inovasi khususnya sub-sektor fesyen. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sangat bangga melihat para pemangku kepentingan berinisiatif untuk melakukan kolaborasi strategis yang mendukung pengembangan industri nasional. Seperti contohnya Lazada yang memprakarsai kolaborasi dengan mitra-mitra andalnya di industri fesyen dalam menyediakan akses ke sejumlah besar desainer dan penjual kepada konsumen yang lebih luas. Kami berharap dengan kolaborasi seperti ini perkembangan industri fesyen yang saat ini memberikan kontribusi sebesar 18,01 persen terhadap PDB ekonomi kreatif nasional akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa yang akan datang. Semoga kolaborasi strategis seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan terus memperkuat ekonomi kreatif Indonesia.”

Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) adalah bentuk inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendukung perkembangan 16 (enam belas) sub-sektor industri kreatif salah satunya adalah industri fesyen. Bekraf telah mengeluarkan laporan 2019 Creative Economy Outlook di awal tahun ini yang menggarisbawahi aksesoris dan fesyen sebagai kategori di platform eCommerce yang paling banyak dibeli (48.2%). Turut menghadiri acara peluncuran Style Space, Yuana Rochma Astuti, Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengatakan, “Industri fesyen Indonesia telah berkontribusi sebesar 18,01% atau Rp 166,1 triliun untuk PDB Indonesia, dan 57,10% dari bisnis fesyen yang memanfaatkan eCommerce. Bekraf melihat Lazada sebagai perusahaan berbasis teknologi yang berkontribusi terhadap ekonomi kreatif yang sedang berkembang melalui platform berbelanja mereka yang inovatif. Dengan Style Space, kami melihat Lazada akan memenuhi kebutuhan fesyen konsumen di seluruh Indonesia serta dapat mengembangkan potensi para desainer berbakat dari dua ajang lokal terkemuka: Jakarta Fashion Week (JFW) dan Brightspot.”

“Harapannya dengan Style Space ini jangkauan penjualan online produk fesyen dari desainer yang terkurasi semakin luas bahkan bisa menembus ekspor dan membawa brand-brand lokal semakin mendunia,” tambah Yuana Rochma Astuti.

Sebagai partner resmi Style Space, Jakarta Fashion Week dan Brightspot akan terus mengadakan kegiatan menarik selama beberapa bulan ke depan. Para mitra ini akan memanfaatkan platform Lazada yang terkemuka di Indonesia untuk menciptakan destinasi fesyen dengan beragam pilihan yang terkurasi dengan baik yang akan mendukung brand dan desainer untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week mengatakan, “Jakarta Fashion Week sudah 12 tahun hadir di tengah pecinta fesyen. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Lazada melalui Style Space karena memiliki visi dan misi yang sama dengan kami, yang mana Jakarta Fashion Week menjadi platform dan Style Space menjadi business enabler yang menghubungkan desainer langsung ke konsumen.”

Anton Wirjono, Founder brightspotMRKT mengatakan, “Brightspot mengkurasi dan mendukung desainer lokal dengan turut membina perkembangan mereka melalui offline channel kami. Dengan Style Space, kami percaya bahwa Lazada mempunyai keberadaan online yang kuat dan mampu menggapai masyarakat yang lebih luas.”

Di ajang peluncuran Style Space, konsumen Lazada dapat menelusuri dan membeli produkproduk fesyen terpilih yang berasal dari 11 desainer Jakarta Fashion Week, 100+ penjual Brightspot, dan 80+ desainer lokal yang dipilih oleh Lazada. Lazada juga akan bekerjasama dengan desainer terpilih untuk meningkatkan pengetahuan eCommerce mereka dan memberikan pelatihan tentang cara memulai dan mengoptimalkan bisnis mereka secara online.

Koleksi fesyen Style Space akan terus berkembang untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari para pendukung desainer Indonesia.

Tentang Lazada

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di kawasan ini, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen kami di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada adalah platform utama di Asia Tenggara dari Alibaba Group yang didukung oleh infrastruktur teknologinya yang mutakhir.

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai eCommerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk eCommerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai akun resmi dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *