Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

Jakarta, 22 Agustus 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil mempertahankan posisinya sebagai peringkat pertama Indonesia’s Most Valuable Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut diraih berkat nilai merek BCA pada tahun 2019 yang berhasil tumbuh sekitar empat persen dari tahun sebelumnya menjadi $13,050 Miliar. Dengan nilai merek yang sama, BCA juga mempertahankan posisinya di peringkat ke-99 Global Top 100 BrandZ.
Penghargaan tersebut diterima oleh Senior Vice President Corporate Communication BCA Mulyasti Dwi Narini di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis (22/08).
Dwi Narini mengatakan, perkembangan teknologi digital yang masif diikuti oleh BCA dengan melakukan sejumlah transformasi digital, yang didasarkan pada prinsip layanan prima kepada nasabah. Inovasi dan transformasi digital sejumlah solusi perbankan BCA tersebut telah menggerakkan perubahan perilaku nasabah BCA dari transaksi konvensional kepada transaksi digital. Sekitar 98 persen transaksi di BCA saat ini menggunakan layanan digital, yang disediakan BCA untuk memberi kemudahan dan kenyamanan kepada segenap nasabah.
“Penghargaan ini semakin memperkuat BCA untuk terus melakukan inovasi dalam rangka memahami kebutuhan nasabah dan memberikan pengalaman yang luar biasa terkait kemudahan dan kenyamanan memenuhi berbagai kebutuhan transaksi mereka melalui solusi digital yang disediakan BCA,” ujar Dwi Narini.
BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesia Brands merupakan acara tahunan yang kelima kalinya diselenggarakan oleh Brandz, yaitu Brand Equity database yang dikelola oleh Millward Brown. Melalui kegiatan ini, BrandZ memberikan apresiasi terhadap 50 brand terbaik di Indonesia berdasarkan survey BrandZ.
Hasil survei BrandZ tersebut menegaskan bahwa peringkat pertama yang diraih BCA didasarkan pada konsistensi BCA dalam memahami kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa terkait layanan digital perbankan. Inovasi digital yang dilakukan BCA sangat ramah terhadap pengguna mobile banking, seperti cardless atau tarik tunai tanpa kartu, Buka Rekening Online, QRku, Keyboard BCA, dan aplikasi dompet elektronik. Inovasi ini memenuhi harapan dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari sekitar 25 juta pelanggan BCA.
BCA juga meraih peringkat 1 Most Valuable Brand in Indonesia empat tahun berurutan pada 2015, 2016, 2017, 2018 dan berhasil mempertahankan posisi sebagai peringkat ke-99 pada BrandZ Global Top 100 tahun ini, setelah tahun 2018 mendapatkan predikat yang sama untuk pertama kalinya dan menjadi satu-satunya brand di Indonesia yang masuk ke dalam Global Top 100.
Dwi Narini menambahkan, BCA tidak berhenti untuk terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat. Pihaknya kian mengedepankan kecanggihan teknologi informasi dan akurasi data demi memberikan layanan yang cermat, tepat, dan akurat kepada nasabah. “Tak hanya itu, BCA juga memiliki concern yang tinggi terhadap kualitas di setiap layanan dan produk yang diberikan. Service quality menjadi salah satu prioritas kami dalam pengembangan layanan kepada nasabah setia BCA,” tambah Dwi Narini.
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.