Johnson’s® Memperkenalkan Transformasi New Johnson’s®dan Varian Terbaru, Cottontouch™

Jakarta, 1 Agustus 2019 – JOHNSON’S®,merek unggulan dari PT Johnson & Johnson Indonesia, yang berkomitmen untuk tidak pernah berhenti meningkatkan standar dalam memberikan yang terbaik untuk bayi, secara resmi memperkenalkan transformasi barunya, New JOHNSON’S®. Dengan transformasi baru ini, rangkaian produk JOHNSON’S® sekarang diperbaharui menjadi lebih baik dalam hal formula maupun kemasan baru yang ergonomis serta premium, untuk menjawab meningkatnya kebutuhan orangtua dalam memberikan produk terbaik dan terlembut untuk bayi.

Mengikuti keyakinannya terhadap kekuatan sebuah kelembutan yang istimewa dan transformatif, produk yang dirancang JOHNSON’S® tidak hanya terbaik untuk bayi, tetapi juga mengutamakan nilai kelembutan. Didukung oleh sains dan ahli kesehatan yang terus mempelajari kebutuhan perawatan kulit khusus bayi, JOHNSON’S® memperkenalkan transformasi baru yang dapat digunakan untuk setiap usia dan tahap kehidupan bayi.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Johnson & Johnson percaya bahwa kami selalu membangun merek dengan tujuan (brand with purpose). Sebagai pemimpin global dalam merek produk bayi yang berfokus pada perkembangan holistik anak-anak dan dipercaya oleh jutaan orangtua, kami senantiasa mendengarkan suara orangtua di seluruh dunia. Selama lebih dari 125 tahun memelopori ilmu pengetahuan dan pemahaman perawatan kulit bayi, kami kembali membawa ide-ide inovatif dengan menyediakan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kesejahteraan konsumen. Melalui New JOHNSON’S®, kami berkomitmen untuk memformulasikan ‘produk yang lembut’ dengan seksama untuk bayi dan lingkungan karena perkembangan bayi dipengaruhi oleh dunia tempat mereka tumbuh.”

Tubuh manusia adalah rumah bagi triliunan mikroorganisme yang dikenal sebagai microbiome. Hal tersebut berfungsi sebagai garis pertahanan pertama melawan patogen. Meskipunmicrobiomemerupakan aspek penting dari sistem kekebalan bayi, namun keberadaannya di kulit bayi masih berkembang.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Srie Prihianti, SpKK, PhD, FINSDV, FAADVyang juga merupakan Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesiamenjelaskan, “Pada bulan-bulan awal, ketika sistem kekebalan tubuh bayi masih berkembang, kulit mereka 30% lebih tipis dan lebih sensitif daripada kulit orang dewasa, sehingga mudah dan lebih cepat kehilangan kelembapan serta rentan terhadap iritasi dan infeksi. Karena itu, para ibu sebaiknya memperhatikan perawatan kulit bayi, terutama berhati-hati dalam memilih produk-produk perawatan kulit. Utamanya, pastikan penggunaan produk bayi yang teruji lembut dan halus, menjaga serta meningkatkan kelembapan kulit, juga pastikan tidak merusak keseimbangan pH ataupun microbiome kulit. Karena keseimbangan microbiome kulit merupakan salah satu faktor penting yang berperan pada sistem pertahanan pertama kulit bayi dari pengaruh dunia luar, agar terhindar dari iritasi dan infeksi.”

Menyadari pentingnya formula lembut untuk bayi, sebagai bagian dari transformasi barudan komitmendalam menyediakan produk yang paling lembut untuk bayi, New JOHNSON’S® juga menghadirkan varian terbarunya, CottonTouch™yang dirancang dan diformulasikan khusus bagi kulit bayi yang halus dan lembut. Teruji oleh pediatric dermatologist, JOHNSON’S® CottonTouch™ terbuat dari kapas alami dan hanya menggunakan bahan alami yang sesuai untuk bayi, bersifat Hypoallergenicdengan pH seimbang, menjadikannya sangat ringan dan lembut, cocok untuk kulit sensitif bayi yang baru lahir, sejak hari pertama kelahirannya.

Fika Yolanda, Marketing Manager of JOHNSON’S® Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia menyampaikan, “Kami di JOHNSON’S® memahami bahwa kulit bayi memiliki sensitivitas dan kelembapan yang berbeda dari orang dewasa. Oleh karena itu, melalui pembelajaran terus menerus mengenai kulit bayi bersama dengan para pakar, dokter anak, dan pediatric dermatologist, kami ingin memenuhi kebutuhan orangtua dalam memberikan produk terbaik dan lembut yang diformulasikan khusus untuk bayi. Di JOHNSON’S®, kami bertujuan untuk menyediakan produk yang sesuai dengan matabayi yang unikserta kulit dan rambut bayi yang sudah melewati standar keamanan tertinggi. Dengan formula baru yang lembut dan wanginya yang premium, JOHNSON’S® CottonTouch™ hadir dalam dua kategori, 2-in-1 Hair & Body Baby Bath dan Face & Body Lotion untuk melengkapi kebutuhan perawatan rambut dan kulit bayi.”

JOHNSON’S® selalu percaya pada manfaat sentuhan cinta antara orangtua dan bayi mereka. Inovasi produk baru dirancang khusus untuk menjadi produkyang ideal untuk membangun ikatan melalui sentuhan dan meningkatkan interaksi alami antara orangtua dan bayi.

“Kami telah mempelajari bahwa sentuhan cinta orangtua adalah stimulasi yang fundamental dan sangat baik untuk perkembangan sensorik bayi secara keseluruhan. Karenanya, JOHNSON’S® CottonTouch™ dirancang sebagai produk yang dapat meningkatkan intensitas sentuhan lembut dari orang tua kepada bayinya, terutama selama ritual perawatan kulit bayi. Dengan menggunakan JOHNSON’S® CottonTouch™, kami berharap pengalaman antara orangtua dan bayi dalam rutinitas perawatan kulit dapat lebih interaktif dan bermanfaat sehingga mereka dapat tumbuh secara optimal,” tambahFika.

Ritual memandikan dan memberikan lotionpelembab kepada bayi, digabungkan dengan sentuhan lembut dan penuh cinta dari ibu, dapat meningkatkan perkembangan microbiomepada kulit yang sehat. Dengan begitu, mikroba tersebut dapat berkontribusi pada kesehatan dan perkembangan kulit secara keseluruhan.

Selama acara, Robert Kwon, Associate Director, Head of Scientific Engagement for Johnson & Johnson Baby Care, Asia Pacificmengatakan, “Penelitian JOHNSON’S® menunjukkan bahwa produk kami dapat mengoptimalkan kasih sayang, sentuhan cinta, dan ikatan pada saat melakukan rutinitas perawatan bayi. Jenis kontak skin-to-skin yang positif ini memiliki manfaat tambahan untuk membantu menyeimbangkan perkembangan microbiome pada kulit bayi. Formula New JOHNSON’S® CottonTouch™ digabungkan dengan kapas alami sehingga meninggalkan rasa lembut dan nyaman pada kulit. Semua formula JOHNSON’S® telah memenuhi standar keamanan, teruji secara klinis dan sesuai dengan peraturan berlaku, serta lembut bahkan untuk bayi yang baru lahir.”

Untuk memberikan pemahaman komprehensif kepada orangtua tentang kelembutan produk perawatan kulit bayi mereka, JOHNSON’S® menyelenggarakan The New JOHNSON’S® #ChooseGentle Baby Universedi Grand Atrium Kota Kasablanka dari 1 – 4 Agustus 2019. Di experience area, pengunjung dapat merasakan langsung dan mendapatkan wawasan mengenai kelembutan dalam semua aspek kehidupan bayi. Selain itu, orangtua juga dapat menjelajahi Gentle House (Multi-Sensory Experience area) dan mempelajari tips dan triknya, termasuk cara mengasuh anak dengan mengikuti kelas-kelas menarik yang disediakan oleh JOHNSON’S®.

The New JOHNSON’S® #ChooseGentle dan Dukungan Para Mitra

Sebagai pemimpin global dalam merek produk bayi yang berfokus pada pengembangan holistik anak-anak, JOHNSON’S® percaya bahwa penting untuk menciptakan dunia dimana setiap bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Selama lebih dari 125 tahun, misi JOHNSON’S®adalah menciptakan produk bayi yang paling lembut di dunia. Produk yang sangat ringan, dapat digunakan untuk segala usia dan tahap kehidupan bayi. Hal tersebut merupakan standar utama JOHNSON’S® bagi kelembutan. Tapi kelembutan tidak hanya pada botol kemasan saja, melainkan hadir juga di dalam hati dan segala aspek. Dengan demikian, sejalan dengan komitmennya dalam kampanye #ChooseGentledi seluruh dunia untuk selalu memberikan lingkungan terbaik dan terlembut bagi bayi, maka selain memberikan inovasi baru dari produk JOHNSON’S®, dalam formulasi dan kemasan, JOHNSON’S® di Indonesia juga bermitra dengan beberapa mitra pendukung untuk bersama–sama mewujudkan dunia yang lembut tersebut.

Salah satunya adalah dengan menyediakan transportasi umum yang ‘ramah bayi’, karena saat ini belum ada transportasi darat umum di Indonesia yang dilengkapi dengan baby car seat, padahal di banyak negara maju, menggunakan baby car seatsaat melakukan perjalanan sudah menjadi regulasi. Maka JOHNSON’S® pun menginisiasi untuk menyediakan transportasi darat umum yang ramah bayi dan bermitra dengan Bluebird serta membuat program ‘Gentle Blue’. JOHNSON’S® pun menyediakanbaby car seatuntuk dipasang pada sejumlah armada Taksi Bluebird agar para orangtua yang melakukan perjalanan dengan bayinya dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk mengatakan,“Kami sangat menyambut baik kesempatan berkolaborasi bersama dengan JOHNSON’S®, dimana Bluebird selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan kami di setiap lini bisnis yang ditawarkan. Baby Car Seat dari JOHNSON’S® tentunya akan mendukung komitmen kami dalam senantiasa menyediakan layanan yang handal dan berkualitas tinggi, khususnya kali ini bagi pelanggan yang bepergian bersama bayi, sehingga bayi mereka dapat menikmati perjalanan yang tenang, aman dan nyaman bersama Bluebird.”

Selain itu, untuk terus mendorong dalam memberikan lingkungan yang terlembut untuk bayi, JOHNSON’S® juga secara tidak langsung juga berupaya memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Untuk itu, JOHNSON’S® bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF)mengadakan program ‘Gentle Tree’dan mengundang 2.000 orangtua Indonesia yang tergabung dalam JOHNSON’S® Parents Club untuk menanam 2.000 pohon di seluruh Indonesia dan menamai pohon tersebut dengan nama bayi mereka.

Ade Swargo Mulyo, Direktur Kemitraan WWF-Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama ini dan menyampaikan pesan, “Kami sangat menghargai komitmen JOHNSON’S® pada perbaikan lingkungan dan kelestarian alam. JOHNSON’S® kita kenal sebagai salah satu pemimpin global untuk merek produk bayi yang sudah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia. Melalui program Gentle Tree berupa penanaman ribuan pokok pohon, JOHNSON’S® dan WWF-Indonesia menyelaraskan tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan yang lebih baik bagi generasi masa depan Indonesia dengan memastikan kelestarian alam secara berkelanjutan.”

“Inisiatif pro lingkungan yang dijalankan oleh JOHNSON’S® seperti ini, memberikan nilai edukasi kepada para orangtua di Indonesia untuk senantiasa memilih ‘beli yang baik’. Setiap keputusan kita dalam membeli dan mengonsumsi produk terdapat tanggung jawab di dalamnya, apakah memberikan dampak yang baik atau buruk bagi alam. Alam yang menghidupi kita saat ini merupakan pinjaman dari anak cucu kita. Bersama dengan JOHNSON’S® dan para orangtua di Indonesia, kami berharap dapat memulihkan ekosistem, menyelamatkan keanekaragaman spesies, dan konservasi berkelanjutan. Alam yang lestari adalah lingkungan terbaik bagi generasi penerus untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, dan hidup selaras dengan alam” tutup Ade.

Tentang Johnson & Johnson

Di Johnson & Johnson, kami percaya kesehatan yang baik adalah dasar kehidupan yang aktif, komunitas yang berkembang dan maju. Itu sebabnya selama lebih dari 130 tahun, kami bertujuan untuk menjaga orang – orang tetap sehat di setiap tahapan usia dan kehidupan. Saat ini, sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan terbesar dan berbasis luas di dunia, kami berkomitmen untuk menggunakan jangkauan dan kemampuan kami untuk kebaikan. Kami berusaha untuk meningkatkan akses dan keterjangkauan, menciptakan komunitas yang lebih sehat, pikiran yang sehat, tubuh dan lingkungan yang sehat untuk siapapun dan dimanapun. Kami memadukan hati, ilmu pengetahuan dan ketulusan untuk mengubah arah lintasan kesehatan bagi kemanusiaan. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.jnj.com

Tentang PT Johnson & Johnson Indonesia

PT Johnson & Johnson Indonesia berdiri sejak tahun 1973 dan bergerak di empat sektor bisnis yang berbeda, yaitu sektor: Consumer, Medical Devices, Pharmaceutical dan Vision. Merek-merek ternama dari sektor Consumer antara lain adalah JOHNSON’S®, CLEAN & CLEAR®, LISTERINE®, CAREFREE®, MYLANTA®, BENADRYL®, VISINE® dan COMBANTRIN®.

Tentang JOHNSON’S®

JOHNSON’S® memahami bahwa merawat bayi merupakan perpaduan antara seni dan ilmu pengetahuan. Untuk itu JOHNSON’S® berdedikasi untuk menyediakan produk-produk perawatan bayi yang aman, terbukti ringan secara klinis, dan lembut. Bagi kami, terbaik berarti aman, murni, teruji secara matang, serta memiliki formulasi terkini yang diciptakan dari perpaduan antara cinta dan ilmu pengetahuan. Produk kami dirancang untuk merangsang pengalaman multisensorik, yang kami tahu dapat membantu meningkatkan perkembangan emosional, kognitif, serta fisik pada bayi. Sejujurnya, tanpa dedikasi kami terhadap ilmu pengetahuan dan kemauan untuk terus mempelajari teknologi dan proses terbaru, kami tak dapat membayangkan bagaimana dapat memberikan perawatan bayi yang terbaik. Itulah sebabnya, selama berpuluhpuluh tahun proses keamanan kami telah menjadi salah satu proses uji produk paling teliti dan ketat di industri ini.

Tentang Bluebird

Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek Page 5 of 5 “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com

Tentang WWF Indonesia

WWF-Indonesia adalah organisasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF. Mulai bekerja di Indonesia pada tahun 1962 dengan penelitian badak jawa di Ujung Kulon, WWF-Indonesia saat ini bergiat di 34 wilayah kerja lapangan di 17 provinsi mulai dari Aceh hingga Papua. Didukung oleh sekitar 500 staf, WWF-Indonesia bekerja sama bersama pemerintah, masyarakat lokal, swasta, LSM, masyarakat madani dan publik luas. Sejak 2006, WWF-Indonesia didukung oleh sekitar 100.000 suporter dalam negeri. Kunjungi www.wwf.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *