GIIAS 2019 Berikan Wadah Edukatif untuk Siswa Melalui Acara Education Day

Sharing is caring!

Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, pada tanggal 18 Juli 2019. Wakil Presiden didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Sebagai satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), GIIAS 2019 merupakan Pameran GIIAS yang ke-27 dan akan berlangsung mulai tanggal 18 – 28 Juli 2019.  Didukung secara penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. GIIAS merupakan satu-satunya pameran GAIKINDO yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986.

Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut dapat diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa berperan lebih penting dalam tatanan  jaringan industri otomotif global. Semangat “Future in Motion” akan hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah mereke motor dan  diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Tahun ini GIIAS 2019 kembali mengadakan Education Day, acara yang khusus didedikasikan untuk pelajar SMK dan Mahasiswa dari berbagai sekolah dan universitas di sekitar area pameran. Selama satu hari penuh GAIKINDO mengundang para siswa untuk secara gratis masuk ke area pameran dan menyaksikan ragam mobil berteknologi canggih yang dipamerkan. Acara Education Day turut didiukung oleh para APM peserta pameran yang mengadakan acara bersifat edukatif untuk para siswa yang diharapkan dapat membuka wawasan generasi muda akan perkembangan industri otomotif Indonesia yang semakin pesat.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, Education Day pada GIIAS 2019 juga dilengkapi dengan hari profesi yang menghadirkan beberapa narasumber yang berkecimpung di industri otomotif, yang dapat membuka wawasan para siswa terhadap industri ini dan memberikan inspirasi serta membangkitkan semangat, ide-ide terbaru dalam berkarya di bidang otomotif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *