Jakarta, 23 Juli 2019 – CASHLEZ sebagai perusahaan payment gateway terdepan di Indonesia bekerjasama dengan INFORMA sebagai pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis dalam memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada pelanggan saat bertransaksi melalui ‘Mobile Cashier’. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mewujudkan komitmen untuk memudahkan penerimaan pembayaran nontunai, sekaligus mendukung program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) yang dicanangkan oleh pemerintah.
Mobile Cashier merupakan layanan terbaru dari INFORMA untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan Mobile Cashier, pelanggan tidak perlu lagi mencari tempat kasir, mengantri dan menunggu lama untuk melakukan pembayaran, karena setiap staf INFORMA akan dilengkapi dengan tablet, Aplikasi CASHLEZ dan CASHLEZ Reader yang digunakan untuk pembayaran langsung di tempat. Kehadiran Mobile Cashier sekaligus memperkuat komitmen CASHLEZ dan INFORMA dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless), sehingga setiap pelanggan akan mendapatkan struk pembelian langsung melalui email (e-receipt).
Nana Puspa Dewi selaku Marketing Director Kawan Lama Group menjelaskan “Sebagai ritel furnitur modern, INFORMA terus melakukan perbaikan dari berbagai sisi, salah satunya melalui transformasi digital. Sebelumnya, INFORMA telah meluncurkan aplikasi mobile yang berisi fitur-fitur penting untuk kemudahan berbelanja, serta menghadirkan konsep omni channel yang menggabungkan pengalaman berbelanjan online dan of line sekaligus melalui www.informa.co.id/shop atau authorized online retailer Kawan Lama Retail di www.ruparupa.com. INFORMA melanjutkan transformasi tersebut dengan melengkapi staf penjualannya dengan tablet, serta Mobile Cashier yang didukung oleh CASHLEZ untuk pelayanan pelanggan yang lebih cepat”.
CEO CASHLEZ, Teddy Tee mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan CASHLEZ dengan INFORMA bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keuntungan dalam melakukan pembayaran di gerai INFORMA seluruh Indonesia melalui penggunaan kartu kredit, kartu debit, dan digital payments.
“Kami memandang kemitraan ini sebagai sebuah sinergi antara fintech, bank partner dan retail dalam rangka ef iciency penerimaan nontunai di Indonesia. Kami yakin dengan kemitraan yang dilakukan akan semakin banyak pelanggan yang memahami kemudahan dan keuntungan melakukan transaksi nontunai. Dengan hadirnya CASHLEZ di gerai INFORMA seluruh Indonesia, menjadikan CASHLEZ sebagai fintech pertama yang menyediakan layanan Mobile Cashier dengan multi pembayaran terintegrasi pada salah satu perusahaan retail terbesar Indonesia.” ujarnya.
Saat ini, CASHLEZ telah digunakan oleh lebih dari 4.000 merchants di Indonesia dengan perluasan jaringan kantor cabang di Jakarta Utara dan Bali. Selanjutnya, CASHLEZ akan terus memperluas jangkauan pasar dan wilayah agar terciptanya cashless society pada setiap lini usaha di Indonesia.
Tentang CASHLEZ:
Berdiri sejak tahun 2015 dan resmi beroperasi mulai bulan Juni 2016, CASHLEZ merupakan sebuah perusahaan payment aggregator yang menggabungkan sistem aplikasi kasir dan penerimaan pembayaran, termasuk di dalamnya, pembayaran dengan kartu, dan pembayaran digital (QR code dan pembayaran online) dalam satu aplikasi yang dihubungkan dengan CASHLEZ Reader melalui bluetooth. Sistem ini dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time.
Tentang INFORMA:
PT HOME CENTER INDONESIA atau INFORMA adalah salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Retail, yang merupakan sebuah pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis dengan jumlah produk hingga 35.000 jenis. Saat ini telah hadir 90 gerai yang tersebar di 41 kota di seluruh Indonesia. Toko terbesar Informa berada di Living World Alam Sutera Tangerang dengan luas mencapai 25.000 M2 .
Bisnis unit lainnya yang dinaungi oleh Kawan Lama Retail antara lain ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo jendela budaya nusantara, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, ATARU yaitu penyedia produk gaya hidup untuk millennials dan Ruparupa toko online resmi Kawan Lama Group. Saat ini Kawan Lama Retail memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia