Greenfields Berkomitmen untuk Memberikan Susu Segar dan Murni Berkualitas Terbaik

Sharing is caring!

Malang, 9 Juli 2019 – Ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfields beberapa waktu yang lalu mengundang beberapa jurnalis dan content creator dari Jakarta untuk berkunjung ke pabriknya di Palaan dan peternakannya di Babadan. Para peserta program kunjungan diberikan kesempatan untuk melihat proses pasteurisasi susu segar Greenfields yang terintegrasi dari peternakan sampai pabrik. Turut hadir sebagai narasumber dalam program kunjungan tersebut adalah Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD, ilmuwan nutrisi; Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia; Heru Prabowo, Head of Dairy Farm Development; dan Endang Wijayaningsih, Head Marketing, PT AustAsia Food.

“Greenfields berdedikasi untuk selalu menghasilkan susu segar dan murni dengan kualitas terbaik bagi para konsumen. Setiap tetes susu Greenfields dihasilkan melalui proses pasteurisasi yang terintegrasi dari peternakan sampai pabrik untuk menjaga kualitas susu terbaik dapat dinikmati oleh para penikmat susu segar Greenfields,” ujar Endang Wijayaningsih, Head Marketing PT AustAsia Food.

Dalam presentasinya, ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD menjelaskan: “Susu segar sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Susu membantu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang dan gigi, serta menjaga berat badan agar tetap ideal. Konsumsi susu segar secara teratur juga bisa membantu mencegah resiko terkena penyakit diabetes, serta membantu menurunkan komplikasi diabetes tipe 2. Susu segar sangat bermanfaat terutama untuk tumbuh kembang anak-anak. Susu segar akan membantu untuk memperkuat tulang dan gigi anak-anak serta membantu perkembangan otak anak. Perlu diingat bahwa anak-anak berada pada masa di mana mereka sangat aktif bergerak, di situ lah susu hadir sebagai sumber energi yang baik dan membantu menjaga sistem daya tahan tubuh anak.”

Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD kemudian juga menganjurkan: “Sebagai konsumen, kita perlu jeli dalam memilih produk yang akan dikonsumsi keluarga, termasuk dalam pemilihan produk susu. Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik.”

Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia menjelaskan, “Dengan teknologi canggih, susu segar yang dihasilkan dari sapi perah Holstein dan Jersey diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Fokus utama Greenfields adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar. Kami dari tim Dairy Manufacturing bertugas untuk menjaga kualitas susu yang dihasilkan oleh sapi perah hingga dikonsumsi oleh konsumen dengan cara menggunakan teknologi terbaik dan efisien.”

Greenfields menjaga semua tahapan untuk menghasilkan susu segar berkualitas terbaik mulai dari peternakan sapi, pemerahan susu, pengemasan hingga tiba pada tujuan akhir distribusi. Proses yang sepenuhnya otomatis dan terintegrasi dari pasteurisasi, sterilisasi hingga pengemasan dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC) yang menjamin proses tersebut berjalan lancar dan tidak ada kesalahan. Susu segar dari peternakan Greenfields telah melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan pathogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik. Akan tetapi kesegaran dan nutrisi dari Susu Segar Pasteurisasi Greenfields tetap terjaga. Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi.

“Peternakan dan pabrik susu terintegrasi Greenfields terletak di lahan seluas 50 hektar dan 1,200 meter di atas permukaan laut dengan lebih dari 10,000 sapi perah Holstein dan Jersey yang kami impor dari Australia untuk menghasilkan susu segar yang berkualitas tinggi, alami, kaya nutrisi dan aman untuk dikonsumsi. Sesampainya di peternakan Greenfields, kami merawat dan menjaga mereka layaknya selebriti. Kami menyiapkan sand bedding yang nyaman, bersih dan didesain khusus untuk menjaga kenyaman sapi-sapi tersebut. Peternakan sapi Greenfields menerapkan standar yang juga diterapkan oleh peternakan sapi perah kelas dunia, yaitu manajemen peternakan sapi yang dilakukan di negara maju dan telah tersertifikasi ISO 9001:2008. Dari peternakan dan pabriknya, Greenfields dapat menghasilkan lebih dari 210 ton susu setiap hari yang diolah tidak hanya untuk pasar lokal, tapi juga dijual di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Filipina dan negara-negara lainnya,” jelas Heru Prabowo, Head of Farm, PT Greenfields Indonesia.

Greenfields memiliki skala terbesar untuk peternakan sapi perah terintegrasi di Indonesia dan Asia Tenggara. Greenfields mengoperasikan peternakan dan pabrik yang terintegrasi yang memberikan kontrol berkesinambungan pada kualitas susu; mulai dari sapi berkualitas tinggi, proses pemerahan tanpa tersentuh tangan manusia, pasteurisasi dan proses pengemasan secara otomatis. Sesuai dengan prinsip kami ‘Passion in Every Drop’, Greenfields selalu memberikan susu alami yang sebenar-benarnya. Susu yang diproduksi di pabrik yang terintegrasi dengan peternakan milik kami sendiri, membuat prosesnya lebih singkat sehingga menjaga kualitas susu murni untuk konsumen tanpa zat tambahan maupun antibiotik.

Tentang Greenfields

PT Greenfields Indonesia memproduksi susu segar berkualitas tinggi, higienis, kaya nutrisi yang berasal dari sumber alami; yakni lebih dari 10.000 ekor sapi jenis Holstein dan Jersey yang diimpor dari Australia dan juga dikembangbiakkan secara lokal. Peternakan kami berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah murni ini diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Fokus utama PT Greenfields Indonesia adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar,sesuai dengan semangat yang mereka miliki passion in every drop. Dari kawasan sejuk 1.000 meter di atas permukaan laut dengan suhu 15 – 22oC, peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, dengan kapasitas yang semakin meningkat setiap tahunnya. Susu bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang ini tak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar dan Kamboja. Kunjungi www.greenfieldsdairy.com untuk informasi detail mengenai susu sehat dari sapi perah yang diternakkan di Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *