Mercedes-Benz Akan Perkenalkan New CLA Coupé dan New GLE di GIIAS 2019

Sharing is caring!

Jakarta. Mercedes-Benz akan berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang diselenggarakan mulai 18 hingga 28 Juli 2019. Sebagai merek nomor satu di segmen kendaraan mewah di Indonesia, Mercedes-Benz siap menghadirkan penampilan perdana new CLA Coupé dan new GLE SUV dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia. 11 model Mercedes-Benz, dari compact cars, sedan mewah hingga SUV akan ditampilkan di Hall 3 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Selain berbagai kendaraan di booth, Mercedes-Benz juga akan menawarkan 8 pilihan kendaraan untuk test drive, termasuk kendaraan Mercedes-Benz Certified selama ajang GIIAS 2019. Menempati area lebih dari 900 meter persegi, Mercedes-Benz Star Lounge menghadirkan Star Café dan Mercedes-Benz Collection Shop untuk pelanggan dan pengunjung pameran, di mana booth Mercedes-Benz akan memberikan tampilan khusus dalam perayaan “40 tahun G-Class”.

The new CLA Coupé: cool, laid-back and exciting

Untuk pertama kalinya dalam sebuah pameran otomotif internasional di Indonesia, Mercedes-Benz akan memperkenalkan new CLA Coupé. Diluncurkan ke pasar sebagai CLA 200 AMG Line, tampilan sporty di luar dan di dalam AMG Line dihadirkan oleh velg alloy AMG 18 inci, apron depan AMG, apron belakang AMG dan panel samping AMG, jok sporty, lingkar kemudi multifungsi sporty berlapis kulit nappa, lis longitudinal-grain aluminium ringan atau microfibre DINAMICA hitam, dan dilengkapi dengan suspensi lowered comfort.

Desain: Pure emotion

Kombinasi garis panjang yang membentang di atas jendela dan pintu tanpa bingkai memberikan CLA Coupé karakter sporty dan elegan yang kuat. Pada bagian depan, CLA Coupé tampil mencolok dengan ujung depan menyerupai kepala ikan hiu dan kap depan yang membentang dan menampilkan fitur powerdomes.

Lampu depan datar dengan kap mesin rendah dan gril radiator diamond dengan bintang tiga sudut di tengah memperkuat karakter sporty pada CLA Coupé. Sepasang lampu belakang tipis dan plat nomor yang ditempatkan di bemper membuat bagian belakang CLA terlihat sangat lebar.

Interior design: cool staging of intelligent technology

Seperti pada A-Class, arsitektur interior yang unik secara khusus hadir dalam desain avant-garde pada dashboard: yang menggantikan tampilan dashboard konvesional dengan sebuah cowl pada cockpit. Hasilnya, sebuah dashboard berbentuk sayap yang memanjang dan tampak menyatu dari satu pintu ke pintu lainnya, di mana display layar lebar dengan Mercedes-Benz User Experience (MBUX) dapat benar-benar berdiri bebas.

New CLA Coupé dengan varian CLA 200 AMG Line ditawarkan dengan harga Rp 829.000.000 (Off-the-road).

The new GLE: the SUV trendsetter

Desain eksterior Mercedes-Benz GLE tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tetapi juga menetapkan standar baru aerodinamika di segmen SUV, dengan angka Cd 0,29 (Drag coefficient). Sebagai trendsetter SUV yang penuh inovasi, new GLE mengusung mesin bensin enam silinder terbaru dengan teknologi 48 volt dan EQ Boost, menawarkan interior lebih luas dan nyaman, dengan baris kursi ketiga sebagai fitur standar, dan sistem hiburan dengan layar lebih lebar serta MBUX. Pada peluncuran ke pasar di kuartal ketiga 2019, GLE dengan sistem 4MATIC barunya menjanjikan kelincahan di jalan dan keunggulan performa di atas rata-rata di kelasnya.

Interior: lebih banyak ruang di belakang dengan baris kursi ketiga

Ukuran lebih besar: dengan jarak sumbu roda yang jauh lebih panjang dari pendahulunya (2995 milimeter, ditambah 80 mm), new GLE memiliki lebih banyak ruang, terutama untuk penumpang di belakang. Ruang kaki di baris kursi kedua bertambah sebesar 69 milimeter menjadi 1045 milimeter, sementara ruang kepala di bagian belakang bertambah 35 milimeter menjadi 1027 milimeter. Dan pilar-A yang lebih tegak dari sebelumnya menambah kelapangan dan kenyamanan penumpang di kursi depan. 

Baris kursi kedua secara khusus hadir dengan enam opsi penyesuaian full-electric. Penumpang dapat mengatur posisi kursi kanan dan kiri secara terpisah untuk maju atau mundur hingga 100 milimeter, sementara sudut dan lipatan sandaran dapat disesuaikan dengan rasio 40:20:40, termasuk ketinggian sandaran kepala. Sandaran juga dapat dilipat sepenuhnya secara elektrik melalui pilihan tuas di kompartemen bagasi.

Kapasitas bagasi hingga 825 liter di belakang kursi penumpang, dan hingga 2055 liter ketika baris kursi kedua dilipat. Tambahan ruang hingga 72 mm memungkinkan benda berukuran besar dapat masuk lebih mudah.

Kapasitas lebih fleksibel ditawarkan dengan melipat baris kursi ketiga, yang menyediakan dua kursi tambahan. Berkat fitur Easy Entry yang sepenuhnya dapat disetel secara elektrik dari jok baris kedua, dua penumpang di kursi paling belakang dapat dengan mudah mencapai kursi mereka.

Mesin bensin enam silinder: dengan teknologi listrik 48 volt

GLE 450 4MATIC AMG Line mengusung mesin enam silinder dengan sistem tenaga listrik 48 volt. Data kinerja: 270 kW (367 hp) dan torsi 500 Nm, dengan torsi tambahan 250 Nm dan 16 kW/ 22 hp yang tersedia melalui EQ Boost dalam waktu singkat. Integrated starter/alternator (ISG) bertanggung jawab untuk fungsi hybrid seperti EQ Boost atau pemulihan energi, sambil memungkinkan penghematan bahan bakar yang sebelumnya disimpan untuk teknologi hybrid bertegangan tinggi.

New GLE 450 4MATIC AMG Line ditawarkan dengan harga Rp1.799.000.000 (Offthe-road).

Sekilas Mercedes-Benz Indonesia

Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Daimler AG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dan truk. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz Indonesia terdiri dari tiga perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan andalannya – C-Class, All New E-Class, S-Class, GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz, kunjungi www.mercedes-benz.co.id

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *