GRESIK, 3 Juli 2019 – Sejak pertama kali dibuka di Jakarta pada tahun 2018, kini GO-FOOD Festival telah dibuka 30 titik di berbagai kota di Indonesia. Selama perjalanan tersebut, GO-FOOD Festival sukses menggandeng hampir 1.000 mitra merchant UMKM dan GO-FOOD Festival baru saja mencetak rekor MURI sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia. Kesuksesan inilah yang mendorong GO-FOOD Festival untuk kian memperluas jaringannya dan kini telah dibuka di Icon Mall Gresik untuk menghadirkan ragam kuliner serba nikmat dalam satu tempat.
Rosel Lavina, VP Corporate Affairs for Food & Pay GOJEK menuturkan, “Kami terinspirasi dari semangat dan kesuksesan mitra merchant GO-FOOD yang gigih mengembangkan bisnis kulinernya. Melihat ini, kami ingin terus menghadirkan berbagai program inovasi yang tidak hanya mempermudah mereka untuk memperluas akses pasar, tapi juga mendukung mereka untuk semakin giat berinovasi dan menciptakan produk yang memiliki kualitas terbaik di pasaran, salah satunya melalui GO-FOOD Festival.”
Di Gresik, tercatat ada hampir 2.000 mitra merchant yang saat ini bergabung dalam ekosistem layanan pesan antar makanan GO-FOOD. Melalui GO-FOOD Festival, mitra merchant UMKM berhasil meningkatkan omzet rata-rata hingga 2 kali lipat. Inilah yang mendasari terus meluasnya titik lokasi GO-FOOD Festival hingga ke Gresik, setelah sebelumnya dibuka di 2 titik lainnya di Jawa Timur, yaitu di Grand City Mall Surabaya dan Malang City Point.
Dukungan GO-FOOD Festival terhadap pertumbuhan UMKM kuliner lokal juga didasari oleh data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur yang merilis angka pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada tahun 2018 mencapai 5.5%, dimana pertumbuhan tertinggi terjadi pada lapangan usaha penyedia akomodasi dan makan minum yang mencapai 7.63%, diikuti jasa kesehatan dan kegiatan sosial sebesar 7.61%. “Kami yakin, dengan dukungan yang berkelanjutan, baik dari sisi teknologi maupun inisiatif perluasan pasar, para mitra merchant UMKM memiliki kesempatan untuk naik kelas,” lanjut Rosel.
Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GO-FOOD Festival, mitra merchant harus terlebih dahulu terdaftar sebagai merchant GO-FOOD dan mencatatkan performa yang baik. Dengan membuka gerai di GO-FOOD Festival, mitra merchant juga dapat mengikuti program promosi dengan mudah. Fasilitas yang disediakan pun lengkap, mulai dari perlengkapan memasak, alat penyimpanan makanan, listrik, hingga tempat berjualan semua disediakan secara gratis.
Selain menikmati ragam cita rasa kuliner serba nikmat dalam satu tempat, pengunjung Icon Mall Gresik juga kini bisa memanfaatkan lokasi GO-FOOD Festival sebagai tempat bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat hingga pusat kegiatan komunitas. Area GO-FOOD Festival dapat dimanfaatkan secara gratis dengan terlebih dahulu mendaftarkan data lengkap komunitas melalui link bit.ly/GFFforcommunity.
GO-FOOD Festival Sapa Pengunjung Icon Mall Gresik dengan Promo Cashback hingga 60%
Momen silaturahmi selepas Ramadan dan Idul Fitri tentunya masih hangat terasa. Untuk menyambut pengunjung GO-FOOD Festival, GO-FOOD Festival Icon Mall Gresik menyapa pengunjung dengan Promo Silaturahmi Sabtu Minggu Lebih Seru, dimana seluruh pengunjung bisa menikmati cashback hingga 60% di hari Sabtu dan Minggu, mulai dari tanggal 22 Juni hingga 29 Juli 2019.
Salah satu merchant GO-FOOD Festival Gresik, MOI Thai Tea, Devisalaomah menceritakan keseruan membuka gerai di GO-FOOD Festival. “Membuka gerai di GO-FOOD Festival menjadi salah satu pencapaian yang kami tunggu-tunggu, hingga akhirnya bisa buka di Icon Mall Gresik ini. Saya sangat berharap para pengunjung mall bisa memanfaatkan keberadaan GO-FOOD Festival untuk berburu kuliner-kuliner terbaik di Kota Gresik, salah satunya produk kami. Dengan promo-promo yang ditawarkan GO-FOOD Festival, semoga kunjungan juga meningkat dan pertumbuhan transaksi kami pun bisa semakin positif.”
Rosel menambahkan, “Kami bangga para merchant selalu menyambut baik setiap inisiatif yang kami luncurkan. Kepercayaan mitra merchant UMKM kami juga terlihat dari hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang menunjukkan bahwa teknologi ekosistem GO-FOOD membantu 93% mitra UMKM untuk meningkatkan volume transaksi. 87% mitra UMKM juga menganggap layanan GO-FOOD lebih terpercaya dan aman. Hasilnya, mitra UMKM GO-FOOD bisa menyumbang Rp 18 triliun kepada perekonomian Indonesia.”
“Oleh karena itu, kami berupaya untuk terus menemani proses pertumbuhan mitra merchant untuk bisa naik kelas dengan inovasi teknologi persembahan GOJEK, hingga kami dapat terus memperkukuh posisi menjadi platform andalan untuk layanan online food delivery bagi seluruh mitra merchant kami,” tutup Rosel.
Tentang GOJEK Group
Grup GOJEK adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.
GOJEK memproses lebih dari US$9 miliar gross transaction value (GTV) di tahun 2018 di semua negara-negara di mana perusahaan tersebut beroperasi, menjadikannya grup consumer technology terbesar di Asia Tenggara berdasarkan GTV.
Aplikasi GOJEK pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. GOJEK Group kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara.
Per Maret 2019, aplikasi dan ekosistem GOJEK telah diunduh oleh lebih dari 142 juta, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants , dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara, dengan volume transaksi tahunan sebanyak sebesar 2 miliar per akhir 2018.
Seraya GOJEK terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra usaha, dan mitra bisnis di dalam ekosistemnya. Pendiri GOJEK, Nadiem Makarim, baru saja masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global.