Danamon Hadirkan Aplikasi D-BisMart

Sharing is caring!

Jakarta, 3 Juli 2019. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini meluncurkan D-BisMart, aplikasi pertama di Indonesia yang membantu para pelaku bisnis dan komunitas financial supply chain (FSC) atau rantai pasok dalam mengelola pemesanan barang dengan mudah. Aplikasi ini juga memungkinkan pembayaran secara langsung ataupun tunda, mendapatkan rekonsiliasi seluruh transaksi, serta menjamin perputaran dana yang optimal bagi kelancaran bisnis. Kehadiran aplikasi ini memperkuat posisi serta cakupan layanan perbankan digital Bank Danamon, khususnya dalam menghadirkan solusi bagi bisnis rantai pasok di Indonesia.

“D-Bismart merupakan solusi digital yang didesain untuk mendukung pelaku bisnis dalam melakukan transaksi rantai pasok dengan cara yang lebih efisien dan produktif. Skala perusahaan baik Korporasi, Komersial, maupun UKM dapat dengan mudah bertransaksi dengan pembeli atau retailer dengan menggunakan platform digital ini. D-BisMart adalah upaya Bank Danamon dalam menjawab kebutuhan nasabah untuk pengembangan usaha, dengan menyediakan solusi yang cepat dan terpercaya bagi bisnis rantai pasok. Layanan ini kembali menunjukkan komitmen Danamon untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas servis digital kami. Inisiatif ini juga dalam rangka mendukung kesuksesan gerakan transaksi cashless dan keuangan inklusif, serta mendorong pertumbuhan di sektor Korporasi, Komersial maupun UKM di Indonesia,” ujar Chief Information Officer Bank Danamon, Mary B. James.

Aplikasi D-BisMart dirancang untuk mendukung transaksi komunitas penjual (anchor) dan pembeli (retailer) tanpa harus bertatap muka. Seluruh kebutuhan pemesanan, pembayaran dan konfirmasi pembelian barang dapat diakses dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Berbagai fitur unggulan juga dimiliki oleh aplikasi ini. Dengan tampilan yang mudah dipahami, para pengguna dapat melakukan pemesanan ulang dari menu favorit, hingga melakukan pembayaran dengan dua metode, yakni langsung maupun dengan menggunakan tempo. Saat ini, seluruh transaksi yang ada di D-BisMart merupakan transaksi pindah buku antar rekening Bank Danamon.

Melalui D-BisMart, komunitas penjual dapat mempromosikan berbagai produk secara cepat dan efisien, serta memonitor laporan pemesanan barang dan pembayaran. Sementara bagi pembeli, D-BisMart membantu dalam hal informasi atas ketersediaan produk yang dibutuhkan, serta melakukan pemesanan barang secara daring dan pembayaran pesanan tanpa menggunakan uang tunai.

Aplikasi ini tersedia di smartphone dengan spesifikasi minimal menggunakan sistem operasi Android 4.4 dan iOS 8.

TENTANG BANK DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2019 mengelola aset sebesar Rp190 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 40,00% saham Bank Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd., 33,83% oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., dan 26,17% dimiliki oleh publik.

Bank Danamon didukung oleh 1.106 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Bank, D-Card, serta SMS Banking.

Bank Danamon merupakan penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Bank Danamon dinobatkan sebagai Best Digital Bank: Indonesia dari Asiamoney pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2018 di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Bank Danamon juga meraih penghargaan Best Bank in Digital Service dan Best Sharia Business Unit pada ajang Indonesia Banking Award 2018 yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking School. Dalam hal tanggung jawab sosial, Bank Danamon menerima TOP CSR Award 2018 untuk kategori “Pengelolaan Program CSR” dan “TOP Leader in CSR Commitment” dari majalah Top Business.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *