PT Bank BRIsyariah Tbk Jalin MoU Dengan LPPOM MUI, Kembangkan Bisnis Halal

Sharing is caring!

Jakarta, 27 Juni 2019 −− PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) terus mensupport pengembangan bisnis halal melalui kerjasama dengan pihak lain. Kali ini BRIsyariah menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat−obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majalis Ulama Indonesia (MUI).

Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah, Kokok Alun Akbar bersama Direktur Utama LPPOM MUI, Lukmanul Hakim melakukan ceremonial MoU (Memorandum of Understanding) yang berlangsung di acara Grand Launching Sertifikasi Halal Online Cerol V3.0 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (27/6).

Kedua belah pihak sepakat membuat Nota Kesepahaman Bersama terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan Syariah bagi mitra UMKM LPPOM MUI. Hal ini merupakan langkah yang tepat bagi kedua belah pihak, khususnya bagi LPPOM MUI, mengingat BRIsyariah merupakan bank syariah pelopor KUR Syariah di Indonesia.

Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah, Kokok Alun Akbar mengatakan, BRIsyariah bekerja sama dengan LPPOM MUI dalam beberapa macam hal diantaranya membantu meningkatkan kualitas produk usaha mikro, kecil dan menengah yang menjadi mitra LPPOM MUI yang saat ini berjumlah kurang lebih 57 ribu UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia, melalui penyediaan fasilitas pembiayaan produk layanan dan jasa yang ada di BRIsyariah.

Ia menambahkan, fasilitas pembiayaan ini diberikan khususnya kepada mitra UMKM LPPOM MUI yang sedang mengajukan sertifikasi halal, sekaligus BRIsyariah membantu mensosialisasikan terkait sertifikasi halal bagi UMKM lainnya. “MUI sudah cukup dikenal metode dan proses sertifikasi halalnya di dunia, jadi kalau BRIsyariah bekerja sama tentu saja akan membuka lebih banyak lagi mitra UMKM bagi LPPOM MUI,” ujar Alun.

“Kami hadir disini untuk melengkapi kebutuhan para pelaku UMKM khususnya mitra LPPOM MUI yang ingin mengembangkan bisnis halalnya. Insya Allah melalui kerja sama ini dapat memberikan keuntungan yang berkah bagi kedua belah pihak, sesuai dengan visi BRIsyariah yaitu menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial” tutup Alun.

***

Tentang BRIsyariah
Berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dan setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui surat no. 10/67/KEP.GBI/DpG/2008, maka pada tanggal 17 November 2008 BRIsyariah secara resmi beroperasi. Kemudian BRIsyariah secara resmi mengubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam. Di usia yang akan menginjak 10 tahun, BRIsyariah kian menunjukkan kemilau prestasi kinerjanya. Kepercayaan masyarakat terus bertumbuh. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambah jumlah nasabah BRIsyariah setiap tahunnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *