ANTAM Mendukung Kegiatan “Bebersih Ciliwung”

Sharing is caring!

Jakarta, 25 Juni 2019 – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019, Perusahaan berkontribusi dalam pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sebanyak 8.305 orang berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih sampah serentak pada 36 titik lokasi di 33 kecamatan sepanjang 39,6 kilometer Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung dari hulu ke hilir. Kegiatan “Bebersih Ciliwung” diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tanggal 23 Juni 2019.

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, Hartono, mengatakan:
“ANTAM mendukung kegiatan pelestarian lingkungan di
Daerah Aliran Sungai Ciliwung sebagai implementasi dari kepedulian Perusahaan untuk mendukung pelestarian lingkungan. ANTAM berkomitmen dan berperan aktif dalam mewujudkan inovasi di bidang lingkungan, khususnya di sekitar wilayah operasional Perusahaan.”

ANTAM berpartisipasi dalam kegiatan ini melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBP Emas) dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP Logam Mulia). Pada kegiatan ini, ANTAM berkesempatan untuk berpartisipasi pada pembersihan DAS di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Selain mendukung kegiatan “Bebersih Ciliwung”, ANTAM melalui
UBP Emas dan UBPP Logam Mulia sebelumnya turut berpartisipasi dalam inisiasi Ekoriparian Cengwh Srengseh Sawah Ecoriparian dan Ekoriparian Teluk Jambe Citarum pada tahun 2017 dan awal tahun 2019 lalu.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *