Kao meluncurkan strategi ESG baru “Kirei Lifestyle Plan” untuk mendukung perubahan gaya hidup konsumen

Pada 22 April 2019, Kao Corporation, perusahaan berbasis di Jepang dengan portofolio merek meliputi Bioré, Goldwell, Jergens, John Frieda dan Molton Brown, mengumumkan strategi ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) global yang baru, Kirei Lifestyle Plan untuk mendukung perubahan gaya hidup konsumen.

Dalam menghadapai tantangan global berupa perubahan iklim, masyarakat yang lansia, kelangkaan sumber daya dan pengolahan material berupa plastik, konsumen di seluruh dunia telah menunjukkan keinginan untuk cara hidup yang lebih ramah dan berkelanjutan, yang Kao beri nama Kirei Lifestyle. Kirei dalam Bahasa jepang memiliki arti bersih, keteraturan dan indah dalam satu waktu yang sama. Untuk Kao, konsep Kirei tidak hanya apa yang ditampilkan diluar tapi juga sikap untuk menciptakan keindahan untuk diri sendiri, orang lain dan juga dunia di sekitar kita.

Untuk menyampaikan visi dari Kirei Lifestyle untuk semua, Kao telah membuat tiga komitmen kuat yang didukung oleh 19 perilaku bisnis yang akan dicapai pada 2030: 1) “Membuat setiap hari yang saya jalani lebih indah” dengan berusaha memberdayakan orang-orang, setidaknya satu miliar orang hingga tahun 2030, untuk menikmati kehidupan yang lebih indah—kebersihan yang lebih menyeluruh, penuaan yang lebih mudah, kesehatan yang lebih baik, dan kepercayaan dalam ekspresi diri; 2) “Membuat pilihan yang bijaksana untuk masyarakat” dengan memastikan bahwa 100% merek Kao akan memudahkan konsumen untuk mengambil pilihan kecil namun bermakna, yang secara bersama-sama akan mewujudkan masyarakat yang lebih tangguh dan penuh kasih sayang; dan 3) “Membuat dunia lebih sehat dan bersih” dengan menjanjikan bahwa 100% produk kami akan meninggalkan jejak lingkungan dalam siklus hidup penuh yang menurut sains dapat diserap dengan aman oleh dunia kita.

Dave Muenz, Executive Officer dari Divisi ESG Kao mengatakan bahwa, “Pendekatan yang kami lakukan dalam membangun Kirei Lifestyle Plan adalah untuk memikirkan bagaimana kami dapat meberikan pelayanan yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen untuk hidup dan berkontribusi untuk dunia yang lebih berkelanjutan, sebagaimana digambarkan dalam Sustainable Development Goals PBB. Rancangan Kirei Lifestyle Plan merupakan upaya Kao untuk mewujudkan Kirei Lifestyle untuk semua – untuk hidup indah luar dan dalam”.

Sebagai perusahaan produsen barang kebutuhan konsumen, Kao memiliki tujuan untuk mengintegrasikan ESG sebagai landasan dari manajemen bisnis untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan menciptakan nilai untuk konsumen dan masyarakat.

Kirei Lifestyle Plan dibuat oleh Divisi ESG yang baru terbentuk sebagai bagian dari tahun ke empat rencana jangka menengah Kao Group K20, yang diluncurkan pada 2017. Rancangan Komitmen Kao K20 mentransformasikan Kao untuk perubahan dan menjadi peruhsahaan global pada 2030.

Selama lebih dari 130 tahun, Kao telah bekerja untuk memperbaiki kehidupan masyarakat dan menolong konsumen untuk mewujudkan hidup yang bermakna. Kao telah dikenal sebagai perusahaan keberlanjutan yang unggul dan terus menciptakan produk yang ramah lingkungan, seperti yang baru saja diciptakan produk kemasan isi ulang yang inovatif, dengan menggunakan 15% plastik bio-based dari total berat kemasan. Kao telah mampu menurunkan tingkat penggunaan plastik sejumlah 93.100 ton pada 2018 dengan mempromosikan penggunaan kemasan isi ulang dan mengganti kemasan dengan membuat formula yang lebih padat. Selama lima tahun berjalan, Kao telah terpilih menjadi nominasi dalam indeks Dow Jones Sustainability World.

Ambisi Kirei Lifestyle Plan

Contoh dari Kirei Lifestyle Plan adalah memastikan bahwa 100% produk sesuai dengan pedoman Kao Universal Design (“Membuat hari-hari saya lebih indah,”); menerbitkan setidaknya 10 inovasi produk yang transformasi berkelanjutan pada 2030 (“Membuat pilihan yang bijaksana untuk masyarakat”); dan inisiatif bebas sampah seperti menghilangkan sampah yang tidak dapat didaur ulang di pabrik dan kantor, dan juga meningkatkan penggunaan kemasan film-based (“Membuat dunia yang lebih sehat dan bersih”). Dalam memberikan tanggapan atas perhatian konsumen tentang kemasan plastik, Kao berkomitmen untuk memberikan transparansi penggunaan kemasan plastik melalui “Filosofi dan aksi kami terhadap kemasan plastik”.

Landasan dari Kirei Lifestyle Plan didukung dengan komitmen kuat untuk tata kelola dan tanggung jawab perusahaan yang tertuang dalam panduan Kao “Menempuh jalan yang tepat”.

Detail mengenai Kirei Lifestyle Plan tersedia online dalam Bahasa Jepang pada Kao Integrated Report 2019 dan Kao Sustainability Data Book 2019. Versi Bahasa Inggris diterbitkan masing-masing pada 17 Mei 2019 dan 24 Juni 2019.

####

Tentang Kao Global

Kao menciptakan produk-produk dengan nilai tambah yang tinggi yang memperkaya kehidupan konsumen di seluruh dunia. Melalui portofolio lebih dari 20 merek terkemuka seperti Attack, Bioré, Goldwell, Jergens, John Frieda, Kanebo, Laurier, Merriesdan Molton Brown, Kao adalah bagian kehidupan sehari-hari bagi mereka yang hidup di Asia, Oseania, Amerika Utara dan Eropa. Dipadukan dengan divisi kimianya, yang berkontribusi dalam berbagai industri. Jumlah karyawan Kao berjumlah sekitar 33.000 orang di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 130 tahun sejarah dalam inovasi. Kunjungi situs web Kao Group untuk informasi terbaru.

https://www.kao.com/global/en/

Tentang PT Kao Indonesia

Kao Corporation hadir di Indonesia dengan keyakinan bahwa bangsa yang bersih adalah bangsa yang sejahtera, dan cara hidup yang sehat adalah cerminan sebuah tingkat kehidupan yang lebih baik. Sejak pertama masuk di Indonesia pada tahun 1985, dengan portofolio merek terkemuka kami seperti Attack, Bioré, Laurier, Merries dan Magiclean kami terus berupaya untuk berinovasi dan menciptakan produk-produk dengan kualitas terbaik, yang kami sebut sebagai semangat Yoki-Monozukuri, sebagai bagian dari komitmen perusahaan yaitu “Memperkaya kehidupan, harmonis dengan alam”. Kunjungi kami di https://www.kao.com/id/

https://www.kao.com/id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *