Wali Kota Tunjuk Wakil Wali Kota Rancang Tim Satgasus Kang Pisman

Sharing is caring!

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial mengintruksikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk merancang tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kang Pisman (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah). Hal tersebut agar program Kang Pisman semakin memasyarakat.

“Kita tingkatkan di berbagai elemen masyarakat. Kita wujudkan kenyamanan di Bandung,” ujarnya di sela-sela memimpin Rapat Pimpinan, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (21/6/2019).

Wali kota memberikan saran agar Tim Satgasus Kang Pisman menjadi lebih bersinergi. Salah satunya merangkul komunitas seperti Forum Bandung Sehat (FBS).

“Kalangan FBS banyak juga (anggotannya), kita rangkul saja,” tuturnya.

Ia meminta wakil wali kota menyusun tim lebih efektif, sehingga Kang Pisman di Kota Bandung bisa terasa manfaatnya. “Di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kewilayahan juga harus disosialisasikan, sehingga mereka bisa mengimplementasikan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, akan segera mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta PD. Kebersihan berjalan bersama-sama.

“Saya minta ada sinergisitas DLHK dan PD Kebersihan. Kita kordinasi terus, bukan sekedar gerakan saja, tapi sosialisasi juga,” katanya.

Menurutnya, setiap wilayah memiliki karakter sampah yang berbeda. Ia juga menyarankan agar petugas harus lebih paham dalam memilah dan memilih sampah.

“Kita sosialisasikan kepada petugasnya juga. Kita bereskan sampah ini bersama. Bank sampah, terus berjalan,” tuturnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *