Rayakan Ulang Tahun Jakarta dengan Produk Lokal Favorit Asli dari Ibukota

Sharing is caring!

JAKARTA, 19 JUNI 2019 – Bulan Juni selalu menjadi waktu yang istimewa bagi Kota Jakarta. Di bulan inilah Ibu Kota Indonesia merayakan ulang tahunnya. Di usianya yang sudah mencapai 492 tahun ini, Jakarta tidak hanya berkembang menjadi sebuah kota modern yang megah secara fisik namun juga marak dengan beragam hasil karya masyarakatnya.

Tidak sedikit hasil kreasi asli warga Jakarta yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Itu menjadi pertanda bahwa merek-merek lokal Jakarta semakin banyak diterima dan mendapat apresiasi dari masyarakat luas, tidak kalah istimewa dari brand-brand besar kelas dunia.

Salah satunya adalah Merché, sebuah brand fesyen yang memproduksi berbagai produk pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris. Saat ini, brand yang satu ini rupanya sedang digemari pecinta fesyen, khususnya kaum perempuan. Selain kreasi unik dan menarik bagi kaum milenial, harganya pun bersahabat.

Tengok saja tas Ashley Zipper Black. Dengan desain yang tidak kalah dengan brand besar asal luar negeri, tas model tote itu dibanderol hanya Rp 150 ribu. Atau, intip juga sepatu Meghan Cream yang cantik seharga Rp 225 ribu saja.

Menurut Tari Puji Lestari, Founder dari Merché, adapun beberapa faktor yang melatarbelakangi brand Merché menjadi brand favorit penggunanya, “Sebagai produsen dan ritel tas lokal yang berkembang pesat, Merché selalu menyesuaikan tren dan minat fesyen pengguna nya terhadap produk – produk yang diproduksi. Selain itu, kami didukung oleh pengrajin dan penyedia bahan dari dalam negeri sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat daerah dan membuat biaya produksinya menjadi lebih efisien. Kami yakin, bersama mitra dan pengrajin lokal, kami dapat menghadapi tantangan bisnis yang lebih luas secara global,” ucap Tari.

Apresiasi masyarakat terhadap brand lokal seperti Merché dirasakan betul oleh Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Tahun 2018 silam, Shopee juga telah meluncurkan Kreasi Nusantara, sebuah program yang mendukung produk lokal dan UMKM dalam mengembangkan bisnis online baik dalam pasar Indonesia maupun untuk ekspor ke pasar internasional.

“Kreasi Nusantara diluncurkan sebagai bentuk komitmen Shopee dalam mendukung para pelaku UMKM mengembangkan bisnis online, yang terbukti telah berhasil hingga sekarang. Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global merupakan upaya kelanjutan kami dalam mendorong agar para UMKM dapat memperluas jangkauannya ke negara – negara tempat Shopee beroperasi. Kami yakin, melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat, produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Selama setahun program ini berjalan, terjadi lonjakan penjualan hingga delapan kali lipat! Hal tersebut menunjukkan bahwa produk lokal dapat diterima oleh masyarakat, sekaligus memberi bukti bahwa program yang dicanangkan Shopee dapat memberi arti bagi pengusaha lokal dalam mengembangkan bisnis.

Dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta tahun ini, Pemprov DKI Jakarta juga mengajak masyarakat untuk merayakannya melalui acara Pasar Raia Keliling 2.0 yang akan diselenggarakan di Lapangan Banteng tanggal 22 – 23 Juni 2019 mendatang. Menampilkan berbagai produk lokal favorit asal Jakarta, salah satunya Merché di booth Shopee dengan diskon spesial.

Masih banyak produk lain yang dapat dinikmati masyarakat, mulai dari kerajinan tangan hingga kuliner buatan warga Jakarta lainnya. Untuk lebih jelasnya yuk, klik https://shopee.co.id/m/kreasi-nusantara dan nikmati diskon hingga 70% dari tanggal 18 – 25 Juni.

Tentang Shopee

Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fesyen, serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce,dan keuangan digital di Greater Southeast Asia. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.

Tentang Merché

Merché merupakan salah satu produsen dan ritel tas yang berkembang cepat di Indonesia.

Hingga saat ini Merché sudah memiliki 373 ribu followers Instagram, enam (6) toko offline dan merupakan salah satu mitra resmi Shopee ternama dalam kategori tas.

Kekuatan Merché terletak pada inovasi warna, produk yang khas dan komunitas pelanggan setianya bernama #merchebebe. Identitas Merché terdiri dari warna, mode otentik, kualitas dengan harga terjangkau dan rasa cinta untuk berkarya: nilai-nilai ini tercermin dalam kepribadian dinamis yang kuat dari merek Merché.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *