Suzuki Ajak Jurnalis Uji Performa New Carry Pick Up di Yogyakarta

Sharing is caring!

Yogyakarta, 18 Juni 2019 – Sebagai rangkaian kegiatan pasca peluncuran Suzuki New Carry Pick Up, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para jurnalis untuk membuktikan performa dan ketangguhan New Carry Pick Up.  Mengangkat tema “Tour ILMU New Carry Pick Up”, acara Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up gelombang pertama ini dilaksanakan di Yogyakarta pada 18–19 Juni 2019. Fase pertama test drive ini mengambil latar Yogyakarta yang merupakan salah satu kota dengan kontribusi penjualan Carry Pick Up yang positif dengan profil bidang usaha pelanggan yang beragam, di antaranya adalah Usaha Kecil dan Menengah yang banyak terdapat di Yogyakarta.

Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up membawa konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) yang menjadi jiwa dari New Carry Pick Up. Seluruh aktivitas dirancang agar dapat dinikmati secara santai dan menyenangkan namun sarat informasi. “Sebagai salah satu produk legendaris Suzuki, Carry Pick Up telah menjadi partner terpercaya untuk memajukan dan mendukung para pengusaha di Indonesia. Oleh karena itu, melalui Media Test Drive  Suzuki New Carry Pick Up ini kami ingin menunjukkan keunggulan konsep ILMU yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bisnis para konsumen kami. Kami berharap rekan-rekan media juga merasakan keunggulan tersebut dengan melihat dari berbagai sudut pandang setelah merasakan langsung berkendara bersama New Carry Pick Up,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki mengawali kegiatan test drive dengan berkunjung ke diler Suzuki di Yogyakarta, yaitu PT Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) yang berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto Km 7,5. Rombongan jurnalis disambut langsung oleh Direktur Utama PT SBAM, Hendra Kurniawan yang sekaligus mengajak para peserta untuk melihat langsung fasilitas-fasilitas yang ada di diler. Selain itu, pihak diler akan berbagi informasi mengenai program penjualan dan purnajual yang ditawarkan kepada konsumen Suzuki di Yogyakarta, serta cerita menarik menangani konsumen New Carry Pick Up.

Sebagai salah satu cara menguji efisiensi bahan bakar, peserta test drive akan mengikuti Fun Rally, kemudian Load Challenge diadakan untuk menguji optimalisasi kabin New Carry Pick Up yang lebih luas dari generasi sebelumnya, serta Zig Zag & Hills Challenge untuk menguji kenyamanan mengemudi. Selain itu, pemilihan lokasi test drive di kawasan Kaliurang yang menanjak dan menantang menjadi gambaran peserta test drive akan medan yang dilalui para konsumen dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari menggunakan New Carry Pick Up.

Agar cerita customer journey ini semakin lengkap, Suzuki juga mengundang beberapa anggota komunitas Suzuki Carry Pick Up Yogyakarta untuk berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan Carry Pick Up sekaligus memperlihatkan kendaraan Carry Pick Up mereka yang berasal dari berbagai generasi dan masih memiliki performa mumpuni karena kemudahan perawatannya.

Kehadiran New Carry Pick Up pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu berhasil meraih penghargaan untuk kategori khusus “The Best World Premiere”. Selain memiliki dimensi yang lebih besar, New Carry Pick Up kini memiliki teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian. Untuk memastikan kemampuannya di berbagai medan, Suzuki menambahkan kekuatan pada bagian suspensi New Carry Pick Up dengan meninggikan komponen-komponen kunci untuk mengurangi kerusakan, termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik. Optimalisasi muatan juga didukung oleh performa mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, sehingga semakin tangguh pada berbagai kondisi jalan dan tetap irit bahan bakar.

Untuk mendukung kinerja pelanggan, ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal. Konsep ILMU juga didukung enam tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan sepuluh tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega. Tak lupa, dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *