Mereka yang Tidak Libur Demi Kenyamanan Liburan Anda

Sharing is caring!

Jakarta – Gelaran event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2019 ini kembali digelar bertepatan dengan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Kehadiran Jakarta Fair di tengah momentum libur lebaran ini diharapkan menjadi destinasi wisata libur lebaran bagi warga masyarakat.

Dalam hal ini Jakarta Fair juga berkontribusi penuh dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Puluhan ribu tenaga kerja pun dilibatkan dalam event terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

“Dengan adanya Jakarta Fair ini, kita menyediakan lapangan kerja kepada masyarakat, karena itu kita dari panitia cukup bangga bahwa kita dapat membantu pemerintah khususnya Pemprov DKI. Dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan, sudah banyak para pekerja yang terlibat,” jelas Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT JIExpo Kemayoran.

Lebaran atau Idul Fitri menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang, khususnya dari kalangan umat muslim. Momen lebaran kali ini dengan cuti panjang yang ditetapkan oleh Pemerintah dapat dijadikan kesempatan untuk berlibur ataupun mudik sehingga dapat berkumpul dan silahturahmi bersama dengan keluarga besar.

Namun nyatanya, tidak semua orang bisa berlibur ataupun mudik dan berkumpul dengan keluarga saat lebaran tiba. Mereka mesti merelakan waktunya demi menjalankan profesioniltas dalam bekerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran. Kebanyakan dari mereka memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, salah satunya tenaga kerja di acara tahunan seperti Jakarta Fair.

Berikut para pekerja yang tidak libur saat lebaran demi kenyamanan pengunjung Jakarta Fair:

1. Sales Promotion

Kehadiran Sales Promotion Girl atau yang lebih dikenal dengan SPG di Jakarta Fair bukan hanya sebagai pemanis, tapi mereka juga dibekali dengan pengetahuan seputar produk agar dapat menarik pengunjung untuk membeli. Selain itu, mereka dituntut untuk memasarkan produknya sesuai target penjualan yang sudah ditentukan tiap harinya. Pada momen lebaran kali ini, salah satu profesi yang tidak libur adalah SPG yang turut menyukseskan event tahunan ini dengan berbagai promo produk yang dijualnya.

2. Petugas keamanan

Setiap tahunnya, Jakarta Fair selalu ingin membuat pengunjung merasa aman. Sebagai pihak penyelenggara, Jakarta International Expo (JIExpo) mensiagakan personel tim keamanan gabungan dari pihak TNI dan juga POLRI. Kesigapan mereka untuk mengamankan sekitar area dikhususkan demi kenyamanan dan kemananan pengunjung. Di samping itu keterlibatan security internal PT JIExpo dan SATPOL PP juga turut berkontribusi demi keamanan event Jakarta Fair Kemayoran.

3. Petugas parkir

Keberadaan mereka menjamin kendaraan para pengunjung di Jakarta Fair terhindar dari kehilangan. Secara teliti, mereka akan mendata keluar masuknya kendaraan yang sudah disesuaikan oleh kartu parkir maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Peran penting mereka dalam mengatur area parkir dan juga memastikan para pengunjung agar bisa memakirkan kendaraannya dengan aman dan nyaman membuat para petugas parkir di Jakarta Fair rela bekerja pada masa libur lebaran demi memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan pengunjung.

4. Petugas kebersihan

Kebersihan area merupakan poin utama yang terus diperhatikan oleh pihak penyelenggara. Hal itu bertujuan agar pengujung merasa nyaman saat belanja atau mengisi liburan di Jakarta Fair. Petugas kebersihan di Jakarta Fair sendiri tersebar di seluruh area pameran. Sekitar ribuan pekerja petugas kebersihan selalu sigap dan cekatan untuk membersihkan area pameran. Peran penting para petugas kebersihan inilah yang membuat mereka juga rela bekerja pada masa libur lebaran demi memberikan kenyamanan dalam event Jakarta Fair Kemayoran.

5. Media/Jurnalis

Suksesnya gelaran Jakarta Fair Kemayoran juga tidak lepas dari peran aktif para rekan-rekan media/jurnalis. Kehadiran mereka yang selalu memberitakan serta mempublikasikan event tahunan ini kepada masyarakat merupakan kunci suksesnya penyebaran informasi mengenai Jakarta Fair. Dalam momen libur lebaran ini, banyak rekan-rekan media/jurnalis yang datang bertugas ke Jakata Fair untuk meliput serta menginformasikan kepada publik tentang event akbar Jakarta Fair Kemayoran.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *