CIMB Niaga Beroperasi Terbatas Pada Libur Lebaran 1440 H

JAKARTA. Menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tetap mengoperasikan sebagian jaringan kantor cabangnya secara terbatas agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan pada 3, 4, dan 7 Juni 2019. CIMB Niaga akan mengoperasikan 43 kantor cabang dan 23 Digital Lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan serta mengoptimalkan layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga memahami kebutuhan transaksi perbankan nasabah selama libur Lebaran 2019. “Sebagai bank yang senantiasa memahami aspirasi nasabah, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan termasuk pada saat libur Lebaran agar nasabah tidak mengalami kendala transaksi dan dapat merayakan hari kemenangan dengan sukacita,” kata Lani di Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Adapun layanan yang dapat diberikan antara lain pembukaan rekening, transaksi tunai, transaksi non-tunai seperti pemindahbukuan, penempatan deposito dan setoran pajak. Sedangkan layanan KAS BI, BI-RTGS, SKNBI, BI-SSS, BI-ETP, Remittance, Bank Notes, dan FX tidak dapat dilakukan karena pada saat yang sama Bank Indonesia tidak beroperasi.

“Seluruh layanan kantor cabang tidak beroperasi pada Hari Raya Idul Fitri, tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Namun bagi nasabah yang memerlukan layanan perbankan dapat kami layani melalui Digital Lounge yang tersebar di pusat perbelanjaan atau dengan mengakses layanan digital banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan ATM,” ujar Lani.

Sementara pada Sabtu 8 Juni 2019, CIMB Niaga mengoperasikan 10 layanan Weekend Banking yang terdapat di dalam maupun luar mall. Selanjutnya, pada Minggu 9 Juni 2019, sebanyak 3 layanan Weekend Banking di mall tetap dioperasikan. Layanan pada dua hari tersebut juga didukung oleh 23 Digital Lounge yang berlokasi di mall. Nasabah dapat memanfaatkan kedua layanan tersebut untuk memenuhi berbagai transaksi dan solusi perbankan di akhir pekan.

Lani menjelaskan, untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan nasabah selama musim Lebaran 2019, CIMB Niaga juga telah menyiapkan uang tunai tambahan sebanyak Rp2,3 triliun pada periode pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2019. Penyediaan uang tunai tersebut didukung dengan jaringan 4,497 ATM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, kami berharap layanan diberikan dapat membuat momentum Lebaran bersama orang terkasih makin bermakna. Selamat Idul Fitri 1440 H,” tutup Lani.

 Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 492 jaringan kantor per 31 Maret 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 418, kantor kas dan payment point sebanyak 20 unit, 27 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.382 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,1 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *