Maksimalkan Layanan Saat Lebaran, BRIsyariah Siapkan Rp. 1,5 Triliun saat Ramadhan dan Lebaran

Sharing is caring!

Jakarta, 28 Mei 2019 – BRIsyariah memastikan akan tetap memberikan layanan maksimal kepada nasabahnya saat cuti bersama Lebaran. Selama cuti bersama BRsyariah akan tetap melayani nasabah selama 24 jam melalui layanan ATM 24 jam, BRIS Online, Cash Management System (CMS), Internet Banking, dan SMSbanking. Beberapa Unit Pelayanan Kas BRIsyariah beroperasi selama libur, dan selama libur Lebaran beberapa cabang akan beroperasi secara terbatas untuk melayani kebutuhan nasabah.

“Cuti bersama tahun ini cukup panjang, tapi tidak berarti BRIsyariah tidak maksimal dalam memberikan layanan. Kami tetap akan berikan layanan offline maupun online. Jadwal dan lokasi cabang yang melayani operasional terbatas nanti dapat dilihat di website BRIsyariah,” jelas Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani.

Selain memaksimalkan layanan online, BRIsyariah memproyeksikan kebutuhan uang tunai akan meningkat selama Ramadhan, arus mudik dan arus balik Lebaran. Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah, BRIsyariah menyiapkan sekitar Rp. 1,5 triliun uang tunai dan dialokasikan di kantor cabang serta mesin−mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menjelang Lebaran, BRIsyariah menyiapkan kebutuhan uang tunai untuk nasabah. BRIsyariah melayani penukaran UPK (Uang Pecahan Kecil) selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Selain melalui counter teller, kebutuhan uang tunai juga disiapkan di mesin ATM BRIsyariah serta mobil ATM BRIsyariah yang ditempatkan di beberapa lokasi yang jauh dari mesin ATM BRIsyariah. Nasabah juga bisa bertransaksi di mesin ATM jaringan BRI, Jaringan Prima, Jaringan Bersama dan Jaringan Link di seluruh Indonesia.

“Kami akan selalu memonitor performa mesin ATM dalam melayani masyarakat sehingga bisa segera diketahui apabila ada kendala di mesin ATM tersebut. Jika ada kendala dalam bertransaksi, nasabah dapat menghubungi help desk Call BRIS 1500789 untuk ditindaklanjuti permasalahan / kendala yang dialami nasabah.”

“Menjelang Lebaran kebutuhan uang tunai memang meningkat. Bagi masyarakat Jabodetabek yang membutuhkan UPK bisa datang ke lapangan parkir IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Di sana, BRIsyariah ikut dalam kegiatan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia sampai dengan tanggal 29 Mei 2019. Di luar Jabodetabek, nasabah bisa langsung datang ke counter teller,” tutur Indri.

“Kami pasti berupaya memberikan layanan tunai maupun non tunai bagi nasabah. Melalui mobile banking kami, BRIS Online, nasabah tetap bisa bertransaksi selama 24 jam. Selain melayani transaksi keuangan, BRIS Online juga menyediakan konten Islami, salah satunya pencarian masjid terdekat. Jadi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik tidak perlu bingung mencari tempat ibadah. Fitur lain di BRIS Online adalah pembayaran zakat. Tidak perlu bingung mencari lembaga penyalur zakat, nasabah bisa membayar zakatnya melalui BRIS Online,” tutup Indri.

Tentang BRIsyariah
Berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dan setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui surat no. 10/67/KEP.GBI/DpG/2008, maka pada tanggal 17 November 2008 BRIsyariah secara resmi beroperasi. Kemudian BRIsyariah secara resmi mengubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam. Di usia yang akan menginjak 10 tahun, BRIsyariah kian menunjukkan kemilau prestasi kinerjanya. Kepercayaan masyarakat terus bertumbuh. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambah jumlah nasabah BRIsyariah setiap tahunnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *