Pasar Murah Astra Sentuh 34 Provinsi di Indonesia

Sharing is caring!

Astra kembali mengadakan Pasar Murah Astra guna membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Pada hari ini (25/5), Pasar Murah Astra diadakan di Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi, Jawa Timur, di mana lokasi ini juga merupakan Bank Wakaf Mikro Astra yang bekerjasama dengan Grup Astra dan OJK. Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi menjadi salah satu titik dari 75 titik di seluruh Indonesia tempat diadakan Pasar Murah Astra. Penerima paket pasar murah adalah nasabah Bank Wakaf Mikro dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar pesantren.

“Kegiatan Pasar Murah Astra ini rutin diadakan sejak tahun 2017 untuk meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Acara dihadiri Kasubdit Potensi Dunia Usaha, Direktorat Pemberdayaan Sosial, Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI Latifah Ningrum, Ketua Kantor OJK Jember Azilsyah Nurdin, Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Thullab K.H Fahrudin Mannan serta Deputy Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran.

Selain kegiatan pasar murah, digelar juga kegiatan Halaqah Mingguan Akbar, Bank Wakaf Mikro, Khatamil Quran, santunan anak yatim dan fakir, dan buka puasa bersama.

Tahun ini Pasar Murah Astra tersebar di 65 titik se-Indonesia pada bulan Ramadan dan 10 titik pada akhir tahun. Tiap titik akan disediakan 500 paket, sehingga total paket untuk tahun ini sejumlah 37.500 paket.

Harga satu paket dijual seharga Rp50.000 dengan nilai barang Rp100.000 yang berisi sembako, sehingga total distribusi 37.500 paket sembako melebihi Rp4 miliar.

Tentang PT Astra International Tbk:

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 229 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 224.488 karyawan, berdasarkan data Maret 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.astra.co.id & www.satu-indonesia.com.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *