Dorong Bisnis Properti, BNI Syariah Gandeng Developer Tangerang, Deltacendana Citapersada

Sharing is caring!

Jakarta, 23 Mei 2019. BNI Syariah melakukan perjanjian kerjasama dengan developer properti Tangerang, PT Deltacendana Citapersada. Kerjasama ini terkait dengan penyediaan fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Perjanjian kerjasama dilakukan di kantor pusat PT Deltacendana Citapersada, Kamis (23/5). Dihadiri oleh perwakilan manajemen BNI Syariah yaitu SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Moh. Samson.

Perwakilan pengembang yang hadir diantaranya Direktur PT Deltacendana Citapersada, Subianto Setjawardaja; Manajer Unit Perumahan Puri Jaya Pasarkemis dan Cikupa, M. Novel Fauzi, dan Manajer Unit Perumahan Grand Tigaraksa Residence, Edi Santoso.

Iwan Abdi mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berupa rumah, rukan, ruko dan apartemen yang dibangun PT Deltacendana Citapersada.

“Ada dua perumahan yang dibangun oleh PT Deltacendana Citapersada, yaitu Perumahan Puri Jaya terletak di Pasar Kemis dan Cikupa, Tangerang selain itu Perumahan Grand Tigaraksa Residence yang terletak di Tangerang,” kata Iwan dalam acara ini.

Potensi bisnis dari kerjasama ini terutama berasal dari dua perumahan yaitu Puri Jaya 500 unit rumah dan Grand Tigaraksa 50 unit rumah. Sebagai gambaran untuk total pembangunan rumah di Puri Jaya sebanyak 13 cluster sebanyak 2000 rumah unit dan untuk Grand Tigaraksa sebanyak 250 unit rumah.

Untuk rata-rata harga rumah dari developer ini berkisar Rp 300 juta sampai Rp 600 juta. Sehingga potensi bisnis dari kerjasama ini diperkirakan mencapai Rp 165 miliar sampai Rp 330 miliar.

Perumahan Puri Jaya yang terletak di Pasar Kemis, Tangerang dibangun sejak 2017 dan mempunyai beberapa cluster diantaranya distrik Grand Batavia, cluster Puri Merak, cluster Puri Kasuari,cluster Puri Cendrawasih serta cluster-cluster lain dibawah Perumahan Puri Jaya.

Penandatanganan PKS dengan PT Deltacendana Citapersada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Sampai kuartal 1 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp 14,2 triliun naik 12,37% secara tahunan atau year on year (yoy). Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40% dari total pembiayaan BNI Syariah.

Berdasarkan rencana bisnis tahun ini, target pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah atau naik sekitar 10% yoy dibandingkan periode sama 2018.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan Rp 25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

Didirikan pada 1 November 1993, PT Deltacendana Citapersada merupakan salah satu anak perusahaan dari Jaya Gardenpolis yang merupakan salah satu anak usaha dari Jaya Real Property Tbk. Mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1993 dan kini berkantor pusat di CBD Emerald Blok CE/A No.1, Boulevard Bintaro Jaya Tangerang. Hingga kini, PT Deltacendana Citapersada telah konsisten melaksanakan kegiatan usahanya selama hampir 26 Tahun.

Ruang lingkup kegiatan PT Deltacendana Citapersada adalah pengembangan kota (urban development) yang meliputi pengembangan kawasan perumahan dan industri, pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, penyediaan jasa-jasa pendukung, serta melakukan investasi, baik langsung dan tidak langsung melalui perusahaan anak .

Tentang BNI Syariah
BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.
Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Max Niode; Imam Budi Sarjito; Komaruddin Hidayat*
Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

*) belum efektif, dalam proses fit & proper test

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *