Dukung Gaya Hidup Halal Milenial Indonesia, BRIsyariah Hadir di Halal Park Festival Kuliner Ramadhan Jakarta

Sharing is caring!

Jakarta, 10/05/2019 Kehadiran Halal Park di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta menjadi wadah bagi pelaku industri halal di Indonesia untuk berkembang. Seiring bertumbuhnya populasi generasi milenial berhijab (‘hijabers’) dan berbagai kebutuhan mereka serta beragam produk yang semakin banyak bersertifikat halal, industri halal akan semakin semarak. Tidak hanya memamerkan hasil kreasi pelaku industri halal di Indonesia, di Halal Park juga diadakan kelas−kelas kreatif guna mengedukasi generasi muda. Selama bulan Ramadhan, Halal Park juga akan disemarakkan dengan Halal Park Festival Kuliner Ramadhan.

Sebagai bank syariah yang mendukung pengembangan ekosistem halal di Indonesia, PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam acara Kelas Kreatif yang digagas Kementerian BUMN di Halal Park Jakarta. Keikutsertaan dalam event ini menjadi komitmen nyata BRIsyariah dalam mendukung program pengembangan ekonomi syariah di Indonesia untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional. 

Dalam acara yang digelar di GBK, Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/05/2019) BRIsyariah berbagi bersama puluhan anak yatim piatu usia kelas menengah dalam kelas kreatif. Mereka dibekali pengetahuan mengenai keuangan syariah. “Kami berharap adik−adik yang mengikuti kelas kreatif bersama BRIsyariah bisa menjadi generasi penerus yang akan memajukan perbankan syariah di Indonesia pada masa yang akan datang.”

Di luar kelas inspirasi, festival kuliner ramai diikuti puluhan UMKM binaan BUMN. Festival ini dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan direksi BUMN serta anak usahanya pada Sabtu (11/05/2019). Festival Kuliner menambah lokasi kuliner yang bisa dikunjungi saat menjelang berbuka puasa. Halal Park Festival Kuliner Ramadhan dan kelas edukasi akan berlangsung selama bulan Ramadhan 2019, dibuka mulai pukul 14.00−21.00 WIB di hari kerja, dan 14.00−22.00 WIB di akhir pekan.

Beragam sajian khas tradisional dapat dinikmati selama tanggal 10−29 Mei 2019. BRIsyariah juga ikut meramaikan tenda kuliner halal park dengan mengundang UMKM binaan. Bersama induknya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRIsyariah mendukung transaksi cashless menggunakan LinkAja dalam acara ini.

Tentang BRIsyariah
Berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dan setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui surat no. 10/67/KEP.GBI/DpG/2008, maka pada tanggal 17 November 2008 BRIsyariah secara resmi beroperasi. Kemudian BRIsyariah secara resmi mengubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional menjadi kegiatan perbankan berdasarkan prinsip syariah Islam. Di usia yang akan menginjak 10 tahun, BRIsyariah kian menunjukkan kemilau prestasi kinerjanya. Kepercayaan masyarakat terus bertumbuh. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambah jumlah nasabah BRIsyariah setiap tahunnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *