Kinerja Keuangan Indofood untuk Periode yang Berakhir Pada Tanggal 31 Maret 2019

Sharing is caring!

  • Penjualan neto konsolidasi tumbuh 6.7% menjadi Rp19,17 triliun
  • Laba usaha meningkat 3,9% sekitar Rp2,58 triliun
  • Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 13,5% menjadi Rp1,35 triliun

Jakarta, 30 April 2019 – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari ini  mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2019. Penjualan neto konsolidasi naik 8,7% menjadi Rp19,17 triliun dari Rp17,63 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Laba usaha meningkat 3,9% sekitar Rp2,58 triliun dengan marjin laba usaha sebesar 13,4%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 13,5% menjadi Rp1,35 triliun dari Rp1,19 triliun dan marjin laba bersih sedikit meningkat menjadi 7,0% dari 6,7%. 

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan: “Kami senang dengan pencapaian kinerja yang positif diawal tahun 2019 ini dengan pertumbuhan nilai penjualan dan keuntungan meskipun kondisi harga CPO masih rendah. Ke depannya, kami akan berupaya menjaga keunggulan kompetitif dan pertumbuhan kami melalui peningkatan produktivitas dan pengendalian biaya.”

 — Selesai— 

Tentang PT Indofood Sukses Makmur Tbk 

Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut: 

Produk Konsumen Bermerek (”CBP”)
Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, produk dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan minuman. 

Bogasari
Grup ini memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan. 

Agribisnis
Kegiatan usaha utama Grup Agribisnis meliputi penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. Di samping itu, kegiatan usaha Grup ini juga mencakup pembudidayaan dan pengolahan karet dan tebu serta tanaman lainnya. 

Distribusi
Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan sebagian besar produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *