Terkait Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang Sakit dan Wafat

Sharing is caring!

Memperhatikan banyaknya anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami sakit dan membutuhkan perawatan serta bertambah banyaknya yang wafat setelah melaksanakan tugas dalam rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu), maka Pengurus Besar Ikatan Indonesia menyampaikan hal-hal sebagai berikut ;

  1. Ikatan Dokter Indonesia turut berduka cita yang mendalam dan prihatin atas wafat nya anggota KPPS yg telah mengabdi menjalankan tugas negara membantu pelaksanaan pemilu. Semoga pengabdiannya dicatat sebagai amal ibadah dan keluarga yg ditinggal diberi ketabahan.
  • Meminta kepada seluruh dokter yg sedang merawat anggota KPPS untuk mengikhlaskan waktu dan tenaga untuk lebih mencurahkan perhatian agar anggota KPPS yg sedang menjalani perawatan dapat segera pulih dan sehat kembali.
  • Menghimbau semua pihak untuk menjadikan peristiwa ini menjadi pelajaran yang berharga bagi pelaksanaan pemilu yang akan datang agar aspek kesehatan lebih dipertimbangkan dan diperhatikan bagi anggota KPPS baik pada saat perekrutan maupun pada saat melaksanakan tugas dalam rangkaian pemilu.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan semoga kita semua diberi kekuatan dan kesabaran dalam memberikan pengabdian yg terbaik bagi negara, bangsa dan rakyat indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *