Home Credit Indonesia Umumkan 6 Pemenang Bintang Lapangan yang Akan Bertanding di Turnamen Liga Internasional di Singapura

Sharing is caring!

Jakarta, 7 April 2019 – Ajang pencarian bakat bagi generasi muda penggemar sepak bola, BINTANG LAPANGAN yang diusung oleh Home Credit Indonesia sudah mencapai babak akhir. Hari ini Home Credit Indonesia secara resmi mengumumkan 6 orang pemenang. Para pemenang tersebut berhak mendapatkan beasiswa dari Asia Football School (AFS) selama 1 tahun, kesempatan bertanding di turnamen liga internasional di Singapura pada 19-21 April 2019 mendatang, dan hadiah menarik lainnya.

Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia yang akrab disapa Majra mengatakan, “Kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengikuti program BINTANG LAPANGAN ini. Kami melihat begitu banyak talenta yang memiliki potensi sebagai pesebak bola hebat. Ini menunjukkan betapa banyak anak-anak yang ingin mewujudkan impian menjadi BINTANG LAPANGAN masa depan.”

Majra menambahkan bahwa program BINTANG LAPANGAN telah menjadi momentum yang membangkitkan semangat anak-anak penggemar sepak bola, “Sebelumnya kami menargetkan akan memperoleh 36 orang finalis dari 3 kota. Namun kami terkesan dengan banyaknya pesepak bola muda luar biasa yang kami temui, dan kami juga ingin memberikan kesempatan bagi mereka. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menambah 4 orang yang masuk ke babak final, dari 36 orang finalis menjadi 40 orang finalis,” ujarnya.

Proses seleksi awal ajang pencarian bakat pesepak bola ini telah dilaksanakan sejak bulan Februari hingga Maret 2019 di 3 kota yaitu Jakarta, Bali dan Bandung. Ajang yang terbuka bagi anak-anak kelahiran tahun 2005-2008 ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kategori U-14 (rentang usia 13 hingga 14 tahun) dan Kategori U-12 (rentang usia 11 tahun hingga 12 tahun). Para peserta dinilai berdasarkan keterampilan, baik secara teknis maupun taktis, dan kemampuan fisik selama permainan. Selain itu, peserta juga dinilai berdasarkan kedisiplinan, rasa hormat kepada sesama peserta, dan kerja sama tim.

Antusiasme para bibit muda pesepak bola Indonesia terhadap acara BINTANG LAPANGAN terlihat dari jumlah registrasi peserta yang mencapai lebih dari 2.700 orang, baik melalui pendaftaran online maupun on-ground. Bahkan tidak sedikit peserta yang secara khusus datang dari luar Jakarta, Bali ataupun Bandung demi mengikuti proses seleksi.

Dari 3 kota yang dikunjungi, Bandung tercatat paling produktif di kategori U-14 dengan 9 perwakilan yang lolos ke Top 40 atau 40 Besar, disusul oleh Jakarta dan Bali yang sama-sama meloloskan 6 peserta. Sementara pada kategori U-12, Bandung berhasil mencatat 7 peserta yang lolos ke babak final, sedangkan Jakarta dan Bali kembali mengirimkan masing-masing 6 peserta.

Setelah lolos dari seleksi kota BINTANG LAPANGAN, para finalis Top 40 berkumpul di Jakarta untuk mengikuti seleksi final yang berlangsung selama 4 hari, yaitu sejak 4 April 2019 hingga 7 April 2019 di Lapangan ACS Jakarta. Dalam kesempatan ini, para finalis memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan dari pelatih AFS dan juga berinteraksi secara langsung dengan dua legenda sepak bola Indonesia dan Republik Ceko, Bambang Pamungkas dan Karel Poborský.

Di babak final, Bambang Pamungkas turut menjelaskan, “Program BINTANG LAPANGAN merupakan sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Home Credit Indonesia. Saya melihat banyak sekali talenta pesepakbola yang menunjukkan aksinya di lapangan. Lewat ajang ini, mereka tidak hanya belajar secara teknis, tapi juga belajar saling menghargai (respect) terhadap sesama pemain. Saya berharap program ini dapat menginspirasi anak-anak di Indonesia agar tetap semangat dan berusaha menggapai impiannya seperti peserta BINTANG LAPANGAN.”

Sementara itu, Karel Poborský, juga menyatakan antusiasnya terhadap program BINTANG LAPANGAN. “Saya menyadari bahwa banyak sekali orang-orang di Indonesia yang memiliki talenta dalam sepak bola. Namun, tidak semua orang beruntung untuk mencapai mimpi menjadi seorang pesepakbola profesional. Saya percaya ini merupakan platform yang disiapkan oleh Home Credit Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi mereka, agar dapat tampil dan mewujudkan impian berkarir di dunia sepak bola profesional,” tutupnya.

Melalui BINTANG LAPANGAN, Home Credit Indonesia berharap dapat memotivasi masyarakat Indonesia agar terus mengasah potensi demi meraih mimpi. BINTANG LAPANGAN sendiri merupakan bagian dari kampanye #YangKamuMau, yang diinisiasi oleh Home Credit Indonesia untuk membantu mendekatkan lebih banyak masyarakat Indonesia dengan hal-hal yang berarti dalam hidup mereka.

Tentang Home Credit Indonesia 
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk pelanggan yang ingin membeli produk-produk seperti handphone, alat rumah tangga, elektronik, dan furnitur. Berdiri pada tahun 2013 dan saat ini telah melayani lebih dari 3,6 juta pelanggan, kami memiliki lebih dari 18.000 titik penjualan dan memperkerjakan sekitar 11.000 karyawan (data per 31 Desember 2018). Mitra kami saat ini adalah produsen dan peritel terkemuka di antaranya Erafone, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia dan sebagainya. Kami memberikan pelayanan yang mudah, sederhana dan cepat. Silakan kunjungi www.homecredit.co.id untuk berita terbaru dan informasi lebih mendalam mengenai Home Credit Indonesia. Like Facebook Home Credit Indonesia dan ikuti halaman perusahaan kami di LinkedIn Home Credit Indonesia serta follow Instagram kami di @homecreditid

Tentang Home Credit Group 
Home Credit B.V. (“HCBV” atau ‘Grup’) adalah layanan pembiayaan bagi pelanggan yang beroperasi di 10 negara dengan potensi tinggi untuk tumbuh. Didirikan pada 1997, kami berfokus pada layanan pinjaman yang bertanggungjawab terutama bagi mereka yang hanya memiliki sejarah kredit yang minim atau bahkan tidak sama sekali. Layanan kami sangat prakits, mudah dan cepat. Kami beroperasi di negara yang memiliki pasar sangat menarik dengan berbagai kendala ketika memulainya. Kami adalah layanan pembiayaan terkemuka bagi pelanggan di negara-negara terpilih. Dengan pengalaman dan pengetahuan kami yang berkelanjutan di seluruh pasar yang berbeda-beda, sehingga menempatkan posisi kami di depan para pesaing. Kami mengedukasi dan memperluas inkulusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dengan menyediakan pengetahuan mengenai pinjaman yang aman untuk pertama kalinya bagi pelanggan kami. Kami mendukung peningkatan standar hidup yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan keuangan peminjam. Kami memiliki 155.100 karyawan, melayani lebih dari 90 juta pelanggan melalui jaringan distribusi yang luas yang terdiri dari 398.572 titik penjualan, kantor pinjaman, kantor cabang dan post office. Total aset konsolidasi HCBV mencapai EUR 19,5 miliar (data per 30 September 2017). Informasi lebih lanjut mengenai HCBV dapat dikunjungi di www.homecredit.net

Pemegang saham mayoritas (88,62% saham) dari Home Kredit B.V. adalah PPF Financial Holdings B.V., hampir 100% anak perusahaan dari PPF Group N.V. (“PPF”). PPF berinvestasi ke beberapa segmen pasar diantaranya adalah perbankan dan jasa keuangan, telekomunikasi, asuransi, properti, pertambangan logam, pertanian, retail dan bioteknologi. PPF mencakup negara dari Eropa ke Rusia, Amerika Serikat dan di seluruh Asia. PPF Group memiliki aset sebesar EUR 24,2 miliar (data per 30 Juni 2016). Informasi lebih lanjut mengenai PPF Group N.V. dapat dikunjungi www.ppf.eu. Minoritas saham dari Home Credit B.V. dipegang oleh EMMA OMEGA LTD sebesar 11,38%, sebuah perusahaan induk investasi yang dimiliki oleh Jiri Smejc. Informasi lebih lanjut mengenai Emma Capital silakan kunjungi www.emmacapital.cz

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *