Jakarta, 15 Februari 2019 – Setelah dikonfirmasi sebagai Vivo V-Series pertama dengan Pop-Up Camera pertama di Indonesia, vivo semakin mengungkap rangkaian fitur unggulan dari Vivo V15. Terbaru, vivo mengumumkan fitur tiga kamera belakang atau Triple Rear Camera, serta Ultimate All Screen atau layar yang benar-benar penuh tanpa notch menjadi Unique Selling Point (USP) dari Vivo V15.
“3 (tiga) USP pada Vivo V15 ini tentunya disesuaikan dengan tren terbaru serta kebutuhan konsumen Indonesia, salah satunya Pop-Up Camera oleh vivo sebagai fitur yang telah ditunggu kehadirannya di tanah air. Selain 3 USP ini, masih banyak pengembangan fitur Vivo V-Series yang akan hadir melalui Vivo V15, dan kami tidak sabar memperkenalkannya kepada publik Indonesia,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.
Pop-Up Camera Generasi Ketiga
Pop-Up Camera pada Vivo V15 merupakan generasi ketiga yang dikembangkan dari teknologi serupa dari purwarupa APEX dan smartphone Vivo NEX di tahun 2018 lalu. Namun berbeda dengan kedua smartphone tersebut yang menggunakan sensor 8MP, Pop-Up Camera pada Vivo V15 memiliki sensor 32MP. Peningkatan resolusi ini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memerlukan kamera selfie dengan kualitas mumpuni.
Tidak sekadar memperbesar ukuran sensornya, Pop-Up Camera di Vivo V15 juga akan dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas. Selama ini, vivo telah mengembangkan fitur-fitur AI yang bisa mempermudah pengguna saat memotret swafoto dengan hasil jepretan yang mengagumkan, pun demikian dengan berbagai fitur AI terbaru serta efek kamera yang akan tetap bisa dinikmati konsumen di Vivo V15.
Triple Rear Camera Berbasis AI
Teaser terbaru Vivo Indonesia untuk Vivo V15 menampilkan 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas. Dengan konfirmasi ini, Vivo V15 pun akan menjadi V-Series pertama dan satu-satunya dari vivo yang saat ini mengusung tiga kamera belakang di pasar Indonesia.
Berdasarkan report oleh Digitimes, 30% smartphone pada 2018 telah menggunakan kamera ganda, dan dipredikasi akan bertambah hingga 50% pada tahun 2019. Dengan Dual Rear Camera yang semakin menjadi komoditas di industri smartphone global, fitur Triple Rear Camera atau tiga kamera belakang pun diramalkan akan menjadi fitur inovatif lanjutan yang semakin mewarnai tren smartphone tahun ini.
Desain Layar Penuh Tanpa Notch
Vivo V15 akan diperkenalkan dengan layar yang benar-benar penuh bebas notch atau Ultimate All Screen. Desain layar lapang tanpa memperbesar ukuran bodi ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh dengan ukuran bezel yang kian menipis di seluruh pinggir layar Vivo V15.
Untuk itulah, dengan berbagai riset dan pengembangan, vivo telah menghilangkan ‘notch’ yang selama ini sempat menjadi tren pada smartphone. Sebagai gantinya, vivo mengaplikasikan teknologi Elevating Front Camera untuk menempatkan kamera depan terpisah dari layar. Teknologi yang lantas dinamai vivo sebagai fitur Pop-Up Camera ini menggunakan modul mekanis untuk mengeluarkan dan menarik kembali kamera depan dari dalam bodi.
“Kami berusaha untuk selalu fokus dalam menghadirkan teknologi inovatif dalam setiap produk, termasuk bagi konsumen vivo di Indonesia. Kami berharap seri Vivo V15 yang akan segera hadir ini menjadi kejutan awal tahun yang patut ditunggu, serta menjadi smartphone favorit baru pilihan konsumen Indonesia”, pungkas Edy.
******
Tentang Vivo
Vivo adalah perusahaan teknologi global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan inovasi dan layanan ponsel pintar yang sedang tren. Vivo berkomitmen untuk membentuk ekosistem internet seluler yang dinamis, dan saat ini memiliki dan mengoperasikan jaringan operasi penelitian yang luas, dengan pusat Litbang di AS (San Diego) dan Tiongkok (Dongguan, Shenzhen, Nanjing, Beijing, dan Hangzhou). Pusat-pusat ini fokus pada pengembangan teknologi konsumen mutakhir termasuk teknologi 5G, Artificial Intelligent (AI), mobile photography, dan inovasi desain smartphone vivo generasi selanjutnya.
Pada akhir 2017, Vivo memiliki lebih dari dua ratus juta pengguna yang menikmati produk dan layanan selulernya di seluruh dunia. Vivo hadir di 18 pasar secara global dan memiliki toko ritel offline di lebih dari 1.000 kota di seluruh dunia.
Informasi lebih lanjut mengenai smartphone inovatif kami dapat ditemukan di www.vivo.com/id.